HONDA

Pemkot Bengkulu Berikan Hadiah Sembako kepada 921 Warga Kurang Mampu

Pemkot Bengkulu Berikan Hadiah Sembako kepada 921 Warga Kurang Mampu

Kepala Diskominfo Kota Bengkulu Gita Gama Raniputera mengatakan, hadiah sembako diberikan Pemkot Bengkulu kepada 921 warga kurang mampu.--ANTARA/Anggi Mayasari

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) memberikan hadiah berupa sembako kepada 921 warga kurang mampu, khususnya pemulung atau pencari barang bekas, yang memiliki tanggal lahir pada 17 Agustus.

Hadiah ini diberikan sebagai wujud perhatian pemerintah kota kepada para veteran dan warga Kota Bengkulu yang lahir 17 Agustus.

"Dengan adanya hadiah ini, kita berharap dapat membantu meningkatkan kualitas hidup mereka dan keluarganya," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Bengkulu, Gita Gama Raniputera dikutip antaranews.com, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Pemberian hadiah ini dilakukan dengan kerjasama antara pihak kecamatan dan kelurahan untuk memastikan bahwa data terkait dengan masyarakat tidak mampu yang diterima Baznas adalah akurat.

BACA JUGA:Skutik Stylish dengan Performa Optimal dan Fitur Modern, Kenalkan Ini Dia Honda Genio (Bagian-2)

BACA JUGA:Selamat! 11 Media Raih Penghargaan AMSI Awards 2024, Ini Dia Daftar Lengkapnya

Selain memberikan hadiah sembako kepada masyarakat tidak mampu, Pemkot Bengkulu juga memberikan hadiah kepada para veteran sebagai wujud kepedulian dan berbagi kebahagiaan pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurahman Alkaf, menjelaskan bahwa hadiah dan bantuan tersebut merupakan wujud sedekah, Infak, maupun zakat yang dikeluarkan oleh umat Islam di wilayah tersebut melalui Baznas sebagai Lembaga yang ditugaskan pemerintah untuk mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat.

"Zakat ialah kewajiban yang harus dikeluarkan bagi setiap individu yang mampu untuk membantu saudara-saudara yang tidak mampu secara ekonomi, sehingga dengan begitu kebutuhan dasarnya terpenuhi," ujar dia.

BACA JUGA:Honda Vario 125: Skutik Andalan dengan Desain Modern dan Performa Maksimal (Bagian-2)

BACA JUGA:310 Rekomendasi Pembelian BBM untuk Nelayan Diterbitkan Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko

Bantuan tersebut telah terprogram dari tingkat pusat sampai daerah, termasuk Kota Bengkulu. Pemkot Bengkulu juga membagikan ribuan bendera merah putih kepada seluruh masyarakat di wilayah tersebut guna memeriahkan HUT ke-79 RI.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Nomor: 400.10.1.1/2152/SJ bahwa dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan melaksanakan 'Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih" dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: