HONDA

Kulineran di Kota Bengkulu: Nikmat dan Manisnya Es Dawet Ireng Gendis Jawi

Kulineran di Kota Bengkulu: Nikmat dan Manisnya Es Dawet Ireng Gendis Jawi

Nikmat dan manisnya es dawet ireng jajanan kuliner di Kota Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

RAKYATBENGKULU.COM - Es dawet Ireng jajanan kuliner di kota Bengkulu yang sangat nikmat dan manis yang dapat kalian coba untuk menghilangkan haus dahaga.

Es dawet merupakan sajian yang berasal dari tanah Jawa yang tentunya sudah diadaptasi oleh masyarakat di berbagai wilayah Indonesia dengan cita rasanya yang khas.

Es dawet Ireng sendiri berbeda dengan es dawet pada umumnya di mana arti Ireng merupakan penunjukan warna pada cendol yang digunakan dengan warna yang hitam.

Maka dari itu penamaan es dawet ini dinamakan dengan es dawet Ireng karena warna dari cendolnya yang berwarna hitam gelap namun cita rasanya tetap menggoda.

BACA JUGA:Nikmati Promo Spesial Honda di Kejurprov Drumband Bengkulu 2024, Hemat Angsuran Rp6,5 Juta!

BACA JUGA:Kulineran di Kepahiang: Bakso Sumsum Tulang yang Menggugah Selera, Pasti Ketagihan

Apalagi kalau dinikmati pada siang hari tentunya minuman ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai kudapan yang sangat spesial dengan harga yang cukup murah.

Untuk satu porsi es dawet Ireng Gendis Jawi dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp6.000 saja untuk minuman yang sangat istimewa dengan berbagai toping di dalamnya.

Kedai es dawet Ireng Gendis Jawi ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dan setiap harinya mereka selalu stand by membuka lapak kedainya.

Kalian bisa mencoba makanan tersebut dengan harga yang cukup murah dan terjangkau. Selain itu mereka berada di lokasi yang sangat strategis untuk dinikmati.

BACA JUGA:Kulineran di Bengkulu, Bakso Viral Gratis Es Teh Lokasinya di Sini

BACA JUGA:Kulineran di Kota Bengkulu: Nikmati Hidangan Lezat di Lesehan Kota Tuo dengan Pemandangan Pantai

Tempatnya sendiri berada di Jalan Dempo Raya Sawah Lebar lebih tepatnya di seberang kedai Pempek Fadilah yang tentunya ini menjadi salah satu makanan yang patut kalian coba.

Minuman yang menyegarkan dahaga pada saat siang hari ini sangat cocok dengan kondisi cuaca yang ada di Kota Bengkulu karena seringkali panas disebabkan daerah pesisir pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: