Makan Daging Kurban? Begini Cara Atasi Kolesterol Tinggi Menurut Dokter Zaidul Akbar

Senin 17-06-2024,12:18 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Selain itu, penyebab dari makanan yang berlemak tersebut akan membuat orang yang mengkonsumsinya mendapati kolesterol jahat dalam tubuh, maka dari itu perlu dilakukan penetralan.

Disarankan oleh dokter Zainul Akbar untuk melakukan meminum air kelapa muda yang baik sekali untuk tubuh dalam menurunkan tekanan darah dan juga kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain itu setelah ini lakukan puasa dan juga berbekam untuk menetralkan kolesterol jahat tersebut akibat dari memakan masakan hewan kurban.

Tentunya hari raya Idul Adha ini akan menjadi hari raya dengan penuh santapan yang biasanya masyarakat Indonesia selalu menyediakan makanan yang berlemak dan bersantan, hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:3 Resep Olahan Serba Daging Kambing untuk Idul Adha

Maka dari itu harus dilakukan berbagai kegiatan untuk melakukan penetralan kolesterol jahat dalam tubuh tersebut yang dimana disarankan oleh dokter Zaidul Akbar terhadap berbagai penetralannya.

Itulah yang harus menjadi catatan untuk masyarakat saat memakan daging kurban, namun juga tidak boleh berlebihan karena pengaruhnya untuk kesehatan sangat tidak baik ketika kolesterol tinggi.

Selain itu lakukan pola hidup sehat sesudah mengkonsumsi masakan daging hewan kurban untuk menetralisir kolesterol tinggi dan juga tekanan darah tinggi agar kembali normal.

 

 

Kategori :