Resep Cireng Ala Luvita Ho, Mudah dan Praktis, Cocok Jadi Cemilan Bersama Keluarga

Rabu 31-07-2024,18:37 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Peri Haryadi

Cara Pembuatan cireng :

Masukkan semua bahan khusus tepung tapioka hanya satu sendok makan ke dalam panci.

Aduk semuanya menjadi rata, setelah itu Anda masak ke dalam api kecil saja ketika sudah mendidih nanti adonan akan lengket seperti slime.

Setelah itu masukkan ke dalam sisa tepung tapioka yang sudah disiapkan dikurangi dengan 1 sendok makan pembuatan bahan adonan cireng yang dimasak beserta bumbu lainnya.

Setelah semuanya sudah tercampur aduk adonan seperti slime tadi ke dalam sisa tepung tapioka secara merata hingga benar-benar sudah menyatu biarkan seperti berbentuk abstrak dan menyatu.

Bentuk semua adonan menjadi bola-bola kecil dan gepengkan sesuai dengan apa yang Anda inginkan kemudian goreng di api sedang dan kecil hingga garing.

BACA JUGA:Yuk Stok 5 Makanan Ini dalam Kulkas, Sangat Membantu Proses Penurunan Berat Badan

Cireng yang sudah matang akan terlihat ketika digoreng dia akan mengambang ke atas permukaan minyak setelah itu Angkat dan tiriskan baru Anda bisa membuat saus rujaknya.

Haluskan 8 cabe rawit kemudian campur gula merah 150 gram ditambah dengan air asam jawa sebanyak satu sendok makan tambah satu setengah sendok makan air Dan tambahkan sedikit garam.

Cicip cita rasa dari saus rujak untuk sensasi pedas manis dan asamnya ini sangat cocok sekali disandingkan sebagai cocolan cireng yang dapat anda buat.

Ini tentunya menjadi cemilan yang dapat anda konsumsi bersama keluarga apalagi saat kumpul keluarga ini sangat cocok sebagai hidangan yang dapat anda buat sendiri di rumah.

BACA JUGA:Gizi Seimbang untuk Anak Indonesia Sehat: Astra Motor Bengkulu Beri Bantuan Makanan Tambahan Bergizi

Tidak perlu jauh-jauh ke Jawa Barat untuk mencicipi cemilan cireng tersebut cukup menggunakan bahan-bahan sederhana di rumah lebih mudah dan praktis Selamat mencoba.

Kategori :