HONDA

Olahraga, Gunakan Masker Tipis

Olahraga, Gunakan Masker Tipis

BENGKULU – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Bengkulu, Dr. H. Syafriadi, MM menyarankan bagi warga yang akan berolahraga di luar rumah, baiknya menggunakan masker yang tipis. Bukan masker tebal yang biasa dipakai saat melakukan aktivitas selain olahraga di luar rumah.

Dijelaksannya, ada hal yang mesti diperhatikan sehingga harus menggunakan masker kain yang tipis saat berolahraga di luar rumah. “Mungkin saja kita kurang nyaman, olahraga mengunakan masker tatapi namanya kita akan menuju New Normal yang mana selama ini kita olahraga tidak mengunakan masker saat ini kita menggunakan masker tetapi masker yang tipis,” Katanya.

Ditambahkanya dengan menggunakan masker saat olahraga, orang akan merasakan bernapas kurang lega, sesak, tidak nyaman dan hal itu tentunya wajar karena tujuan utama dari penggunaan masker adalah untuk melindungi pemakainya dari kemungkinan terinfeksi virus atau tidak menularkan virus kepada orang lain.

“Memang tidak nyaman, tetapi saat ini di tengah penyabaran Virus Covid-19, kiat harus olahraga juga harus mengunkan masker jadi tidak apa mengunakan masker saat olahraga tetapi jangan menggunakan masker yang rapat apalagi mengunakan masker N 95,” Jelasnya.

Sementara itu salah satu warga yang sedang berolahraga  Nina mengtakan jika di tempat sepi ia tidak menggunakan masker. Namun masker itu hanya digunakannya saat melintas di temoat yang ramai saja. “Kalau di tempat sepi saya lepas masker karena kalau menggunakan masker saya merasa mudah capek,” Katanya. (cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"