HONDA

Pemkot Bengkulu Usul 1.800 Honorer Dapat BLT

Pemkot Bengkulu Usul 1.800 Honorer Dapat BLT

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengusulkan sebanyak 1.800 tenaga honorer ke pemerintah pusat, untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Bujang HR, sampai saat ini pihaknya masih menunggu teknis pelaksanaan untuk penerima bantuan tersebut seperti apa. Dikatakannya, sebanyak 1.800 tenaga honorer itu terserah di lingkungan Pemkot Bengkulu dan juga masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sampai saat ini kita masih menunggu informasi itu, jika memang sudah ada nanti kita langsung mendaftarkan tenaga honorer kita sebagai penerima BLT masa pemulihan Covid-19,” jelasnya.

Dilanjutkannya, sejauh ini pihaknya belum mengetahui teknisnya seperti apa, yang jelas jika memang ada program tersebut pihaknya akan menginput data tenaga honorer yang dimiliki. “Semua honorer akan kita daftar, soal terima atau tidak nanti kan ada pervikasi,” ujarnya.

Untuk diketahui program BLT yang akan berikan kepada 1,8 juta honorer oleh pemerintah pusat untuk menghidupkan kembali perekonomian di masa pandemi Covid-19. Rencana pelaksanaan itu akan dilakukan oleh Kemendikbud, setiap tenaga honorer akan mendapatkan BLT sebesar Rp 600 ribu  per bulan sampai Desember. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: