BANNER KPU
HONDA

1.225 Peserta PPPK Guru Tes di Arga Makmur

1.225 Peserta PPPK Guru Tes di Arga Makmur

 

ARGA MAKMUR – Hari ini (26/7) merupakan hari terakhir pendaftaran tes CPNS dan PPPK secara online. Besok hari terakhir baru peserta tes CPNS untuk mengirimkan dokumen fisik dan akan dilihat sesuai dengan cap PT POS pengiriman.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Bengkulu Utara memastikan jika pelaksanaan tes CPNS dan PPPK umum penyuluh pertanian akan dilakukan di Unib. Panitia pelaksana tes CAT CPNS dan PPPK umum dilakukan oleh BKN Regional Palembang.

“Untuk Tes CPNS dan PPPK umum pelaksananya BKN dan Kemenpan, jadi kita lakukan di Unib dengan pola CAT sebagaimana tes sebelumnya,” kata Kepala BK-PSDM Bengkulu Utara Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan (Dispendik) H. Bambang Pramana Budi, M.Pd Bengkulu Utara menuturkan, jika untuk pelaksanaan P3K khusus guru non PNS dilaksanakan di  wilayah Kota Arga Makmur. Dispendik akan melakukan pertemuan dengan BK-PSDM untuk menentukan sekolah yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan tes.

“Kita sudah pastikan lokasi tes di sekolah wilayah Kota Arga Makmur. Jadi memang titik tengah yang mudah dijangkau seluruh peserta,” katanya.

Saat ini tercatat ada 1.225 calon peserta P3K guru yang sudah mendaftar. Dengan jumlah peserta tersebut, ia yakin jika sekolah di dalam Kota Arga Makmur yang memiliki server Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan cukup menampung pelaksanaan tes CAT peserta.

“Tinggal lagi nanti akan kita bagi sesi jika memang tidak cukup satu kali pelaksanaan. Setelah kita tentukan sekolah bersama BK-PSDM,kita akan rapat bersama kepala sekolah yang ditunjuk terkait persiapan pelaksanaan,” pungkas Bambang. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: