HONDA

Diduga Komplotan Teroris, Warga Bajak I Diamankan Densus 88

Diduga Komplotan Teroris, Warga Bajak I Diamankan Densus 88

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Warga Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Rabu (9/2) siang sekitar pukul 14.00 WIB, dihebohkan dengan penangkapan warga berinisial Ma (50).

Ma ditangkap langsung oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 bersama anggota kepolisian, karena diduga menjadi komplotan teroris. BACA JUGA: Geger Benda Mirip Bom Rakitan di Rejang Lebong

Kades Bajak I, Darsono Putra membenarkan perihal penangkapan terhadap salah seorang warga Bajak I yang diduga teroris.

Ia cukup terkejut dengan penangkapan Ma ini karena dalam aktivitas sehari-hari, terduga ini tidak memiliki prilaku atau gerak - gerik yang mencurigakan.

"Sehari-hari Ma ini bekerja sebagai petani. Kalau untuk bersosialisasi, ia cukup aktif setiap kegiatan di masjid ataupun kegiatan masyarakat.

Baik itu menghadiri pengajian, ceramah, acara maulid nabi dan acara hajatan. Bahkan apabila dimintai ceramah, ia tidak keberatan dan pasti akan berceramah," ujarnya.

Lanjutnya, Ma sudah tinggal di Desa Bajak I sejak 16 tahun yang lalu.

Bahkan pada saat ini, ia sudah berkeluarga dan sudah memiliki anak.

"Selama beraktivitas di lingkungan kami ini, ia sama seperti masyarakat pada umumnya dan tidak ada tingkah lakunya yang mencurigakan," ungkap Darsono. BACA JUGA: Barang Mirip Bom Dihancurkan Detasemen Gegana

Untuk diketahui, pada saat ini terduga teroris sudah dibawa oleh tim Densus 88 beserta anggota kepolisian. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"