HONDA

Maknai Ramadan, Dharma Wanita Dinas TPHP Gelar Program Indahnya Berbagi

Maknai Ramadan, Dharma Wanita Dinas TPHP Gelar Program Indahnya Berbagi

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Sebanyak 864 nasi kotak dibagikan oleh Dharma Wanita Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu dalam program Indahnya Berbagi untuk memaknai bulan Ramadan, Senin (18/4) Program Indahnya Berbagi ini disalurkan melalui 5 kelompok ke 14 titik panti asuhan dan Rumah Tahfiz Quran yang ada di kota Bengkulu.

Rombangan dengan Ketua Panitia Nurhayati langsung dipimpin Merri Yuliana Ketua Dharma wanita dan Ricky Gunarwan Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu.

Merri Yuliana Ricky Gunarwan mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin digelar setiap bulan suci Ramadan bersama ibu-ibu Dharma wanita dan karyawan-karyawati dinas.

"Program ini rutin kita Gelar setiap bulan Ramadan, bersama anggota Dharma wanita dan karyawan-karyawati dinas," ungkap Merri.

Ia juga menjelaskan, selain bertujuan untuk berbagi dalam memaknai Ramadan, program knk juga bentuk kegiatan silaturahmi dan memberikan manfaat sesama.

"Melalui kegiatan ini, harapan selain kita bersilaturahmi, juga bermanfaat untuk penerima yakni anak di panti dan Rumah Tahfiz yang kita kunjungi," kata Merri

Dari 14 titik pembagian secara simbolis Ketua Dharma Wanita dan Kadis TPHP Provinsi Bengkulu, dikunjungi Panti Asuhan Amal Mulia di Kelurahan Pasar Melintang yang langsung diterima Kepala Yayasan, Hetty Hartaty bersama anak panti dan anak Tuna Netra.

Sedangakan di Rumah Tahfiz Quran Pondok Pesantren Alfida Padang Jati, kunjungan disambut Kepala Ponpes Ustadz Syahrul Azwar dan Ustadz Nasution Hamdani dari pangawas bersama anak Tahfiz Quran.

Kepala Dinas sekaligus Pembina Dharma Wanita Dinas TPHP, Ricky Gunarwan mendukung penuh kegiatan ini berbagai di bulan puasa dan penguatan Islamiah.

"Kita sangat mendukung kegiatan Dharma wanita ini dalam program berbagi di bulan puasa dan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah, dan kita merasa peduli sesama kita," ujar Ricky. (gik/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: