HONDA

Dinas TPHP Beri Bantuan Alat Mesin Pertanian ke 22 Poktan Bengkulu

Dinas TPHP Beri Bantuan Alat Mesin Pertanian ke 22 Poktan Bengkulu

--

BENGKULU, rakyatbengkulu.diway.id- Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) ke 22 kelompok Tani yang tersebar di Kabupaten Kaur, Seluma, Mukomuko, Bengkulu Selatan, dan Rejang Lebong.

Bantuan Alsintan yang diberikan kepada petani berupa UPH jagung dan kedelai, corn sheller, power thresher dan power thresher multiguna mobile.

Kemudian grading/packing, serta husker dan polisher. 

Setelah pemberian bantuan Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Ir Ricky Gunarwan mengadakan rapat pengawalan sarana pengolahan tanaman pangan tahun 2022, Jum’at (1/7). 

Ricky Gunarwan mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu terus memberikan perhatian kepada subsektor tanaman pangan di daerah.

Tidak hanya pada aspek budidaya tetapi juga pada aspek pasca panen (off farm) dalam rangka mempertahankan atau mencapai swasembada pangan di daerah. 

“Pemerintah provinsi bengkulu akan terus berikan perhatian kepada petani kita, bukan hanya dari budidaya saja, tapi kita kan berikan perhatian dari awal hingga petani berhasil, termasuk alat panen” Ungkap Ricky.

Bentuk perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap aspek off farm yakni memberikan bantuan Alsintan kepada sejumlah Kelompok Tani di Bengkulu. 

“Kita melalui dinas ini memberikan alat mesin pertanian (alsita) ini untuk produksi hasi pertanian melalui kelompak atau yang tergabung kelompok / Gapoktan”  tegas 

Bantuan Alsintan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi tenaga kerja, mengurangi waktu produksi yang dihasilkan.

Meningkatkan produksi melalui penurunan susut hasil, dan mensejahterakan petani.(gik/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: