HONDA

Pencarian Resmi Dihentikan, Keluarga Tetap Jalan

Pencarian Resmi Dihentikan, Keluarga Tetap Jalan

Tim gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam Asep Budiman di laut Batik Nau.--

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.disway.id – Tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI dan Polri sudah resmi menghentian pencarian tubuh Asep Budiman (50) warga Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya, kemarin (1/8).

Pencarian sudah dilakukan selama empat hari, namun belum menemukan tubuh korban yang tenggelam di laut Desa Selolong, Kecamatan Batik Nau, Jumat (29/7).

Camat Batik Nau, Syahbani menjelaskan meski pencarian oleh tim gabungan dihentikan, namun warga setempat dan keluarga masih akan melakukan pencarian terutama di sepanjang bibir pantai.

Serta menyebarkan informasi ke daerah-daearah yang mungkin tubuh korban hanyut terbawa arus laut.

“Pencarian oleh warga dan kelaurga akan tetap dilakukan. Tentunya tidak langsung ke tengah laut, pencarian yang sifatnya menyusuri daratan terutama setiap pagi hari,” terangnya.

BACA JUGA:Belum juga Ketemu, Hari Ini Status Pencarian Asep Ditentukan

Syahbani juga mengatakan sebulan ini cuaca memang tidak menentu terutama angin kencang dan ombak tinggi. Sehingga sangat membahayakan jika melakukan pencarian di tengah laut dengan menggunakan kapal-kapal kecil.

“Ombak sangat tinggi, terutama saat pagi hari. Hal ini yang membuat tim selama ini kesulitan dalam melakukan pencarian,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD BU, Eka Hendriyadi, SH, MH menuturkan meskipun pencarian dihentikan, namun pencarian bisa dibuka kembali jika ada informasi atau tanda-tanda keberadaan korban di laut.

BACA JUGA: Hantam Truk Lalu Tiang Listrik, Satpam Tewas

BPBD juga sudah menyebarkan informasi melalui kepala desa yang berada di sepanjang pantai barat BU untuk menginformasikan jika melihat adanya sosok tubuh manusia di pantai.

Ia memastikan tim akan kembali melakukan evakuasi. “Info sekecil apapun akan kita tindaklanjuti, dan kita siap melakukan evakuasi,” ujar Eka.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: