HONDA

Pelaku Curanmor Nekat Kabur dengan Kapal Nelayan di Kelurahan Malabero, Takut Dihajar Massa

Pelaku Curanmor Nekat Kabur dengan Kapal Nelayan di Kelurahan Malabero, Takut Dihajar Massa

Ad pelaku curanmor yang kabur dan sembunyi di kapal nelayan Kelurahan Malabero diamankan di Mapolsek Teluk Segara, Kamis (4/8/2022).--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Warga di kawasan pantai Kelurahan Malabero Kota Bengkulu, Kamis (4/8/2022) pagi heboh lantaran mendapati pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tertangkap tangan beraksi di salah satu rumah warga.

Pelaku Curanmor ini nekat kabur dengan kapal nelayan di Kelurahan Malabero lantaran takut dihajar massa.

Bagaimana kronologinya?

Pelaku pencurian yang berjumlah tiga orang tertangkap tangan oleh warga tengah mencuri sepeda motor. Namun naas saat melancarkan aksinya pelaku ketahuan dan dikejar oleh warga.

BACA JUGA:Remaja Pengancam Tebas Polisi masih Nginap di Sel

Lantaran panik, para pelaku kemudian melarikan diri. Sementara kendaraan sepeda motor yang dicuri yang sempat dikendarai pelaku, mati kehabisan bensin.

Hilang akal, kendaraan bermotor yang dicuri kemudian ditinggalkan. Dua orang pelaku berpencar melarikan diri.

Sementara satu orang pelaku nekat menceburkan diri ke laut dan berenang menyelamatkan diri dengan menaiki kapal nelayan yang tengah bersandar.

Maling kemudian naik ke salah satu kapal, sementara warga yang mengejar menunggu di pinggir pantai.

BACA JUGA:Bharada E Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Besok Irjen Sambo Diperiksa

Pihak kepolisian yang menerima informasi kemudian mendatangi lokasi, kemudian berhasil mengamankan pelaku dari atas kapal.

Kapolsek Teluk Segara, Kompol Irzal membenarkan adanya kejadian tersebut. Dirinya menyebutkan saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Teluk Segara.

"Kita mendapatkan informasi oleh warga bahwa ada pelaku pencurian dikejar oleh warga dan melarikan diri ke laut dan bersembunyi di kapal. Kemudian kita meluncur ke lokasi dan mengamankan," sampainya kepada rakyatbengkulu.disway.id.

BACA JUGA:Bikin Harga TBS di Atas Rp 2.000, Kemendag lakukan Ini

Ditambahkannya, pelaku sempat melakukan pengancaman terhadap warga yang mengejar dengan senjata tajam yang dibawanya.

Pelaku diketahui berinisial AD (27), warga asal Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.

"Sempat melakukan pengancaman dengan senjata tajam kepada warga," katanya.

"Kita yang datang ke lokasi, langsung mengamankan pelaku untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Saat ini masih kita lakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," imbuhnya.

Selain itu, satu unit sepeda motor yang dicuri oleh pelaku juga telah diamankan di Mapolsek Teluk Segara. Saat ini kasus tersebut masih dikembangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"