HONDA

Begini Kronologi Laka Maut Truk Kontainer di Rejang Lebong yang Tewaskan Toke Sayur

Begini Kronologi Laka Maut Truk Kontainer di Rejang Lebong yang Tewaskan Toke Sayur

Begini Kronologi Laka Maut Truk Kontainer di Rejang Lebong yang Tewaskan Toke Sayur--Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Ajal siapa yang tahu kapan datangnya, seperti yang menimpa Sutini (48) pemilik gudang sayuran di Dusun VI Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

Sutini harus meregang nyawa, akibat menjadi korban kecelakaan maut truk kontainer yang menabrak gudang sayur miliknya.

Laka maut ini dialami sebuah truk trailer Merk Mitsubishi warna putih dengan nomor polisi B 9335 VA yang melaju dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Bengkulu, Selasa 3 Oktober 2023 siang.

Truk yang dikemudikan Alex Sander (33) warga Lorong Mandiri Kelurahan Merah Mata Kabupaten Musi Banyuasin dan kernetnya Niko Tampati (30) warga Jalan Rawa Sari Lorong Purnama Kelurahan Bukit Asam Kota Palembang (Sumsel) diduga mengalami rem blong.

BACA JUGA:Kecelakaan Truk Kontainer di Rejang Lebong Makan Korban, 1 Orang Meninggal Dunia Terhimpit, Balita Alami Luka

Kasatlantas Polres Rejang Lebong, Iptu Melisa melalui Kasi Humas, Iptu Sinar Simanjuntak menceritakan kronologi kecelakaan bahwa kendaraan truk trailer yang membawa kontainer diduga mengalami masalah pada sistem pengereman.

Masalah sistem pengereman ini diduga terjadi sejak truk masih berada di penurunan Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang.

Saat kejadian, sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga menyenggol mobil Daihatsu Xenia BD 1731 LZ warna merah yang dikemudikan Heriadi (42) warga Desa Rimbo Pengadang Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong yang berada didepannya.

Setelah itu, saat tiba di turunan Tikungan Tebing 3 Beradik Desa Suban Ayam, pengendara mobil truk membanting setir ke arah kiri jalan sehingga menghantam gudang sayur yang berada tepat dipinggir jalan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Truk Kontainer Tabrak Rumah Warga di Rejang Lebong, Diduga Rem Blong

Naasnya, saat itu korban Sutini yang berada di dalam gudang sayur terkena hantaman mobil truk yang mengalir 2 unit kontainer ini.

"Korban tewas diduga terkena hantaman laju truk trailer sehingga menderita luka-luka dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Rumah Sakit Umum Annisa Kelurahan Simpang Nangka," ungkapnya.

Dikatakan Kasi Humas, anggota Satlantas Polres Rejang Lebong telah memberikan garis polisi dan rambu-rambu dipinggir jalan di lokasi kecelakaan, menunggu pihak yang bertanggung jawab untuk melakukan evakuasi kendaraan truk trailer tersebut.

"Anggota Satlantas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil keterangan sopir dan kernetnya yang kondisi baik-baik saja termasuk keterangan sopir Daihatsu Xenia, Heriadi," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"