HONDA

Ajukan Pensiun Dini, Segini Besaran Uang Pesangon yang Diterima Karyawan Swasta

Ajukan Pensiun Dini, Segini Besaran Uang Pesangon yang Diterima Karyawan Swasta

Segini besaran uang pesangon yang diterima karyawan swasta bila ajukan pensiun dini.--Foto: Ilustrasi freepik.com/ tirachardz

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Karyawan swasta yang mengajukan pensiun dini, berapa besaran uang pesangon yang didapat? Simak ulasannya berikut ini.

Pensiun dini merupakan keputusan dari seseorang untuk berhenti bekerja yang mana seseorang tersebut belum mencapai usia pensiun resmi, yang telah ditentukan oleh hukum ataupun peraturan di perusahaan.

Untuk Anda yang ingin mengajukan pensiun dini, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Selain itu yang sering menjadi pertanyaan berapa besaran uang pesangon pensiun dini yang didapat.

Diketahui pensiun dini untuk karyawan swasta ini bisa dilakukan dengan berbagai alasan, dikarenakan memiliki bisnis, ataupun fokus kepada hal lain.

BACA JUGA:BRI Jalin Kerja Sama Pembayaran Tabungan Pensiun bersama Taspen

Pensiun dini merupakan hak setiap karyawan, baik itu PNS, karyawan BUMN, hingga karyawan swasta.

Untuk karyawan yang berminat mengajukan pensiun dini, maka harus memenuhi persyaratan untuk mendapatkan persetujuan dari perusahaan.

Secara umum ketentuan-ketentuan pensiun dini karyawan swasta ini telah tercantum didalam peraturan perusahaan, dikarenakan batas minimum pada setiap perusahaan ini berbeda.

Dalam Undang-undang Ketenagakerjaan juga tidak secara spesifik menyebutkan berapa batas usia pensiun untuk karyawan swasta.

BACA JUGA:Cair Rp300 Juta Cicilan Hingga 15 Tahun, Ini Syarat dan Ketentuan Pinjaman KSP Nusantara untuk Pensiunan

Kalau berdasarkan dari program dana pensiun, untuk batas usia pensiun dini biasanya maksimal 10 tahun sebelum usia pensiun yang telah ditetapkan.

Adapun persyaratan untuk pengajuan pensiun dini karyawan swasta, antara lain:

1. Karyawan berumur antara 45 tahun sampai 56 tahun.

2. Masa kerja karyawan swasta minimal 10, 15, 20, 25 tahun, tapi ini tergantung dengan kebijakan dari perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: