HONDA

Ini ! Besaran Honor Satpol PP BS, Berikut Total Anggaran yang TPAD Siapkan di APBD 2024 Mendatang

Ini ! Besaran Honor Satpol PP BS, Berikut Total Anggaran yang TPAD Siapkan di APBD 2024 Mendatang

Ini ! Para Honorer Satpol PP BS, Total Besaran Anggaran Honor yang TPAD Siapkan di APBD 2024 Mendatang Mencapai Rp 3,36 Miliar. --Rio/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMKabupaten Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu ini menyiapkan anggaran gaji honorer Satpol PP sebesar Rp 3,36 miliar untuk tahun 2024. Anggaran tersebut terbesar dibanding anggaran gaji honorer di organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

BACA JUGA:Lantik 3 Kepala OPD, Gubernur Minta Ketiganya Bekerja Maksimal, Bangun Komunikasi yang Baik

Ploting gaji honorer Satpol PP itu disiapkan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Mereka memastikan telah memploting anggaran untuk gaji tenaga honorer di setiap OPD di jajaran Pemkab Bengkulu.

 BACA JUGA:Jelang Tahun Politik, RAPBD Defisit Rp 148 Miliar, Selengkapnya Ini RAPBD Rejang Lebong 2024

Hal ini disampaikan Wakil Ketua TAPD BS yang juga Kepala Bapedda-Litbang BS, Fikri Aljauhari. Ia mengatakan ploting anggaran untuk tenaga honorer telah disiapkan tahun 2024. Meskipun tidak disebutkan total anggarannya, namun Fikri menyebut anggaran untuk honorer sama dengan tahun sebelumnya dan tanpa ada pengurangan sedikitpun. 

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Nonaktif Akibat Data Ganda, Begini Cara Mengatasinya

Dari sekian banyak honorer yang tersebar di OPD, lanjut Fikri, anggaran paling banyak berada di OPD Satpol PP dan DLHK BS. Sebab dua OPD tersebut mempunyai tenaga Satpol PP dan penyapu jalan.

BACA JUGA:Tersiksa di Masa Muda, Shio Ini Baru Hidup Tajir Melintir di Usia Tua

“Kami sudah mengalokasikan sama dengan tahun sebelumnya. Kami tidak masuk domain tentang administrasi kepegawaiannya. Cuma anggaran untuk tenaga honorer tetap kami persiapkan,” kata Fikri.

BACA JUGA:WOW! Jus Wortel dan Air Lemon Bisa Bikin Mata Rabun Jadi Terang Lagi

Dijelaskannya, anggaran yang terbesar untuk tenaga honorer tersebut untuk Satpol PP mencapai Rp 280 juta dikali 12 bulan atau selama satu tahun, dengan total Rp 3,36 miliar. Sementara untuk petugas penyapu jalan di DLHK BS, disiapkan Rp 160 juta dikali 12 bulan dengan total Rp 1,92 miliar.

BACA JUGA:9 Ciri Pasangan Mencintai Anda, Kasihi, Sayangi Selalu dan Jangan Sia-siakan !

Apabila tidak disiapkan anggaran untuk tenaga honorer penyapu jalan, Pemkab BS mengkhawatirkan penumpukan sampah dan kebersihan lingkungan dalam kota. Begitu pula Satpol PP sebagai petugas trantibum di Kabupaten BS sangat penting fungsinya.

BACA JUGA:Jembatan Gantung Rusak Berat, Warga Desa di Bengkulu Tengah Kesulitan Angkut Hasil Kebun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: