HONDA

Ajukan Kuota Tambahan 8.571 Kilo Liter, Pemprov Optimis Usulan Terealisasi Mampu Atasi Antrean Solar

Ajukan Kuota Tambahan 8.571 Kilo Liter, Pemprov Optimis Usulan Terealisasi Mampu Atasi Antrean Solar

Antrean kendaraan truk untuk mendapatkan pasokan BBM jenis solar di SPBU di Kabupaten Bengkulu Selatan.--dok/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berupaya maksimal mengatasi masalah kelangkaan solar yang terjadi saat ini. Pemprov Bengkulu juga sudah melakukan usulan kuota tambahan guna mengatasi antrean solar yang terjadi di SPBU

BACA JUGA:SPBU Rawa Makmur Tak Lagi Layani Penjualan BBM Bersubsidi untuk Jenis Kendaraan Ini

Langkah cepat yang dilakukan Pemprov Bengkulu ini diakui Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu Raden Ahmad Denni, kepada rakyatbengkulu.com, Kamis (26/10/2023).

BACA JUGA:Pertamina Berkomitmen Salurkan BBM JBT di Provinsi Bengkulu Sesuai Kuota, Pastikan Tak Ada Kendala

Ditegaskannya, usulan kuota tambahan solar ini kepada BPH Migas agar segera menambah kuota solar Bengkulu sebanyak 8.571 Kilo Liter. Usulan Pemprov Bengkulu ini sudah diajukan oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, satu minggu lalu. 

BACA JUGA:Bengkulu Mengajukan Penambahan Kuota BBM Bersubsidi untuk Akhir Tahun

Gubernur Bengkulu melalui surat resminya meminta dan berharap BPH Migas segera merealisaiskan usulan kuota tambahan solar tersebut. 

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Selatan Mendorong Penggunaan BBM Industri Resmi

"Dalam kesempatan ini sudah melakukan komunikasi ķepada pusat (BPH MIGAS) melalui Dinas ESDM Provinsi Bengkulu kita untuk mengajukan tambahan (Solar) daripada kekurangan kita itu. Na, ini pak Gubernur sudah membuat surat (Seminggu lalu) yang dibawa oleh Kepala Dinas ESDM ke BPH Migas kita minta tambahan 8.571 Kilo Liter, kita mengharapkan tambahan ini bisa mencukupi dalam akhir tahun ini, ya kita harus optimis dong usulan diakomodir," ucap Radèn Ahmad Deni.

BACA JUGA:Pertamina Menyayangkan Penggunaan BBM Subsidi oleh Truk Pengangkut Batu Bara di Bengkulu

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu akhir tahun 2022 lalu juga sudah mengajukan usulan tambahan solar di tahun 2023 sebanyak 721.643 kilo liter.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Berkomitmen Salurkan BBM Subisidi Sesuai Aturan


Pemerintah Provinsi Bengkulu akhir 2022 juga sudah mengajukan usulan tambahan solar di tahun 2023 sebanyak 721.643 kilo liter.--dok/rb

Namun, pada kenyataannya BPH Migas hanya mengakomodir pasokan solar ke wilayah Provinsi Bengkulu sebesar 106.611 kilo liter dari total usulan 2023 yang diajukan sebanyak 721.643 kilo liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: