HONDA

Ini 9 Tanaman Alternatif Pengganti Cabai, Tak Kalah Pedasnya

Ini 9 Tanaman Alternatif Pengganti Cabai, Tak Kalah Pedasnya

Tak kalah pedasnya, ini 9 tanaman alternatif pengganti cabai.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada saat ini harga cabai sedang mahal dari biasanya. Untuk kenaikan harga cabai di Provinsi Bengkulu, terutama di Pasar Panorama, Kota Bengkulu.

Adapun harga cabai setan besar Rp70-80 ribu per kg, cabai setan kecil Rp65-70 ribu per kg, cabai rawit Rp60-65 ribu per kg, cabai merah Rp75-80 ribu per kg, cabai setan putih Rp55 ribu per kg dan cabai hijau Rp30-40 ribu per kg.

Bagi kamu penyuka makanan pedas, tidak perlu khawatir. Selain tanaman cabai, ternyata ada juga tanaman yang dapat menimbulkan rasa pedas.

Walaupun mempunyai rasa yang pedas, namun demikian tidaklah 100 persen mirip cabai, tetapi tetap memberikan rasa pedas dan panas di lidah.

BACA JUGA:Harga Ayam Potong Terjun Bebas, Harga Cabai Merah Meroket

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tanaman alternatif pengganti cabai, adalah sebagai berikut:

1. Lada putih

Sering digunakan untuk memberikan rasa pedas dan hangat di tenggorokan, selain dapat menggantikan rasa pedas pada cabai.

Tanaman ini bermanfaat juga untuk meredakan gejala masuk angin serta dapat juga meningkatkan kekebalan tubuh. Adapun kandungan antioksidan yang ada di dalam lada putih ini cukup tinggi.

BACA JUGA:Cara Perawatan Tanaman Cabai yang Benar Saat Kemarau, Hindari Pemupukan Tabur untuk Cegah Bunga Cabai Gugur

2. Lada hitam

Dapat memberikan rasa pedas dan hangat di tenggorokan, adapun rasa pedas yang dihasilkan oleh lada hitam ini berasal dari kandungan linalool, limonene, sabinene serta caryphylline.

Sering digunakan sabagai bahan masakan kelas atas, selain itu memiliki manfaat untuk membantu melancarkan pencernaan dan penyembuhan perut kembung.

BACA JUGA:Cabai Ternyata Punya Banyak Manfaat, Bisa Menjaga Kesehatan Mata, Juga Melancarkan Pernafasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: