HONDA

Daun Alpukat Bisa Mengobati Batu Ginjal, Cegah Penuaan Dini dan Nyeri Punggung (Bagian 1)

Daun Alpukat Bisa Mengobati Batu Ginjal, Cegah Penuaan Dini dan Nyeri Punggung (Bagian 1)

Daun Alpukat Bisa Mengobati Batu Ginjal, Cegah Penuaan Dini dan Nyeri Punggung (Bagian 1)--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Dari berbagai kandungan protein, vitamin dan mineral yang terkandung dalam daun alpukat, ternyata ada segudang manfaat yang bisa kita dapatkan. Bila mengonsumsi daun alpukat, baik dijadikan sebagai sayur atau mengonsumsi air rebusan dan alpukat. 

Bila memungkinkan kamu bisa memanfaatkan daun alpukat ini sebagai pencegahan terhadap penyakit, atau sebagai alternatif pengganti obat kimia untuk penyakit tertentu. 

BACA JUGA:Butuh Konsentrasi Penuh, Dapat Meningkatkan Keterampilan Koognitif, Membantu Mengelola Emosi

Apa saja manfaat daun alpukat, kamu bisa menyimak penjelasannya berikut ini. Yang pasti baik buah maupun daun alpukat sama-sama punya banyak manfaat.

 

Mengobati Batu Ginjal

Lantaran mengandung zat aktif seperti alkaloid dan saponin, tentunya daun alpukat bisa kamu dimanfaatkan untuk menghancurkan penyakit batu ginjal. 

BACA JUGA:Sungai Batang Bayan untuk Arung Jeram, Dihuni Ikan Keramat, Jelang Ramadhan jadi Lokasi Balimau

Cara konsumsinya, kamu minum air rebusan daun alpukat 2-3 kali sehari guna membantu mengobati batu ginjal dalam waktu sekitar 10 hari.

Selama mengonsumsi daun alpukat ini, terdapat serpihan batu ginjal yang pecah saat buang air kecil. Serpihan ini akan bercampur dengan urine. 

BACA JUGA:Dana DAK Proyek SMP Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2024: Rp77 Miliar

Selain itu, daun alpukat juga bisa meningkatkan volume urine pada proses urinasi. Sehingga akan membantu mengobati penyakit batu ginjal dan membuat buang air kecil menjadi lancar.

 

Mencegah Penuaan Dini 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: