HONDA

Bisa Mencegah Bayi Cacat Lahir, Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Pada Ibu Hamil

Bisa Mencegah Bayi Cacat Lahir, Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Pada Ibu Hamil

Bisa Mencegah Bayi Cacat Lahir, Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Pada Ibu Hamil--rakyatbengkulu.disway.id

Biasanya wanita hamil lebih rentan mengalami tekanan darah tinggi yang dapat membahayakan ibu dan janin, jika tidak bisa ditangani dengan baik.

Maka perlu dicegah dengan cara rutin mengkonsumsi buah jeruk atau dalam bentuk jus jeruk yang bisa mencegah masalah tekanan darah tinggi. 

BACA JUGA:Benarkah Ayam Cemani Simbol Kekuatan Gaib, Dulunya Peliharaan Raja dan Bangsawan

Karena buah jeruk memiliki kadar kalium yang tinggi. Kadar kalium ini mampu membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh dan juga mengatur tekanan darah. 

 

Mencegah Anemia

Selama masa kehamilan perlu memproduksi lebih banyak darah untuk mendukung pertumbuhan janin.

BACA JUGA:Pecinta Kucing Perlu Tahu Ini, Bahaya Bulu Kucing untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Diwaspadai !

Maka wanita hamil membutuhkan banyak nutrisi terutama kandungan zat besi, asam folat dan vitamin B12 agar mencegah terjadinya anemia. 

Asam folat yang terdapat pada jeruk dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah dan kandungan vitamin C dapat meningkatkan penyerapan zat besi yang ada di usus. Oleh karena itu, jeruk dapat membantu wanita hamil untuk memproduksi sel darah merah. 

BACA JUGA:Rp300 Miliar DAK Fisik Pendidikan Sulawesi Tenggara (Sultra): Pagu Kabupaten/Kota di Sini

Buah jeruk baik menjadi salah satu camilan selama masa kehamilan disela-sela waktu makan. Namun, tingkat keasaman pada buah jeruk juga dapat memicu kambuhnya penyakit asam lambung. 

Sebaiknya mengkonsumsi buah jeruk sebaiknya tidak saat kondisi perut kosong, apalagi memiliki riwayat asam lambung dan memasuki trimester akhir kehamilan. Hal ini dapat memicu risiko asam lambung naik semakin tinggi. 

BACA JUGA:Punya Hewan Peliharaan? Hati-hati, Berikut 7 Penyakit yang Bisa Ditularkan ke Manusia, Ada yang Berbahaya

Dianjurkan, bagi wanita hamil dapat berkonsultasi langsung dengan dokter terkait buah jeruk yang akan dikonsumsi selama masa kehamilan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: