HONDA

Ini ! Tanaman dan 7 Bahan Alami Paling Ampuh Usir Tikus

Ini ! Tanaman dan 7 Bahan Alami Paling Ampuh Usir Tikus

Ini ! Tanaman dan 7 Bahan Alami Paling Ampuh Usir Tikus--DOK/RB

BACA JUGA:Pencarian Korban Tenggelam Pantai Sungai Hitam Diperluas hingga Pulau Tikus

Tetapi, ketika daun salam sudah masuk ke dalam mulut tikus, maka hewan pengerat tersebut menjadi tersedak. Tikus pun tidak akan betah datang lagi ke dapur. Bahkan, tikus menjadi tidak nyaman dan segera meninggalkan dapur Anda.

BACA JUGA:Korban Tenggelam Pantai Sungai Hitam Ditemukan Nelayan, Tak Jauh dari Pulau Tikus

Selain itu, daun salam kering pun bisa ditaburkan pada sudut atau area pintu masuk. Cara ini juga mencegah agar hewan pengerat jenis tikus ini tidak datang ke rumah. Anda pun bisa mengganti taburan daun salam setiap lima hari sekali guna mendapatkan hasil terbaik.

BACA JUGA:Buah Apel Ampuh Mengatasi Asam Urat, Termasuk Sari Lemon dan Tanaman Jelatang

2. Menggunakan Bawang 

Mengusir tikus dengan menggunakan bawang juga cara paling ampuh dan alami yang bisa diaplikaskan di rumah. Bawang ini meliputi bawang bombai, bawang merah, dan bawang putih. Tikus pun tidak tahan dengan aroma bawang yang menyengat. 

BACA JUGA:Anggaran Musi Rawas Utara 2024 dari Pusat 1 Triliun: Ini Dia Rinciannya

Pada akhirnya tikus menjadi tidak betah, segera pergi dan tidak akan datang lagi. Adapun teknis penggunaan berbagai jenis bawang ini dengan mengupas dan mengiris bawang bombai, bawang merah, dan bawang putih tersebut. Letakkan di tempat yang biasa menjadi sarang tikus.

BACA JUGA:Anggaran PALI 2024 dari Pusat 1 Triliun 140 Miliar: Ini Dia Rinciannya

3. Lada hitam

Lada hitam adalah bagian dari 7 bahan alami paling ampuh usir tikus. Lada hitam ini kita ketahui memiliki kandungan yang cukup beracun untuk tikus. Kandungan tersebut akan membuat tikus iritasi dan merasa tidak nyaman. Teknis pengaplikasiannya di rumah, yakni dengan cara menaburkan bubuk lada hitam di area rumah yang menjadi tempat bersarang tikus.

BACA JUGA:Dilarang Menyanyi dalam Kamar Mandi, Bisa Terserang Banyak Virus, Jangan Dilalaikan Iblis

4. Ampas teh

Anda yang senang dan rutin minum teh, maka ampasnya mulai sekarang jangan dibuang. Pasalnya, ampas teh bisa Anda gunakan untuk mengusir tikus. Ampas teh ini yang terhirup dan dimakan oleh tikus bisa merusak pernapasan tikus itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: