BANNER KPU
HONDA

Minuman Bersoda Bisa Memicu Rasa Kenyang, Atasi Masalah Pencernaan, Tingkatkan Kemampuan Menelan

Minuman Bersoda Bisa Memicu Rasa Kenyang, Atasi Masalah Pencernaan, Tingkatkan Kemampuan Menelan

Minuman Bersoda Bisa Memicu Rasa Kenyang, Atasi Masalah Pencernaan, Tingkatkan Kemampuan Menelan--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Minuman bersoda, hampir semua masyarakat kita tahu. Tapi apakah orang tahu apa sebenarnya minuman bersoda itu? 

Ternyata minuman bersoda atau air karbonasi adalah air yang “disuntikkan” gas karbon dioksida. Nah keberadaan karbon dioksida sebagai tambahan ini membuat gelembung-gelembung khas pada air soda. Gas inilah yang memberikan sensasi menggelitik di lidah.

BACA JUGA:Aneh! Di Bengkulu Jumlah Pelajar Terbanyak Namun Sekolah Lebih Sedikit: Simak Rinciannya

Minuman bersoda biasanya bisa disajikan tawar sebagai air berkarbonasi. Bahkan banyak produsen yang menyediakan minuman soda berperisa atau mengandung rasa.

Walaupun banyak penelitian yang menyatakan bahaya mengonsumsi minuman bersoda, namun tetap ada manfaatnya lho. Apa saja manfaatnya? Simak laporannya berikut ini. 

BACA JUGA:Terbanyak Wanita! Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara: Paling Sedikit Bengkulu Tengah

 

Meningkatkan kemampuan menelan

Tahun 2012 pernah dilakukan penelitian tentang manfaat minuman bersoda yang dapat mempermudah proses menelan. Sebab keberadaan gas karbon dalam minuman bersoda ternyata merangsang syaraf yang berkaitan dengan kegiatan menelan.

Penelitian yang lain yang dirilis pada The Journal of Laryngology & Otology tahun 2007 menemukan gas karbon dan suhu dingin pada soda bisa memperkuat efek tersebut (menelan). 

BACA JUGA:Wow! Di Bengkulu: Laki-laki Lebih Cepat Meninggal Dunia Dibandingkan Wanita

Pada penelitian ini dilibatkan sekitar 72 orang yang mengonsumsi minuman bersoda dingin, hingga berdampak menurunnya keinginan untuk membersihkan tenggorokan sekaligus merasa lega.

 

Memicu sensasi kenyang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: