HONDA

Beras Porang Bisa Redakan Peradangan, Membuang Racun dalam Tubuh, Manfaat Beras Porang

Beras Porang Bisa Redakan Peradangan, Membuang Racun dalam Tubuh, Manfaat Beras Porang

Beras Porang Bisa Redakan Peradangan, Membuang Racun dalam Tubuh, Manfaat Beras Porang --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Mungkin masih sedikit asing, hanya orang-orang tertentu yang tahu dengan beras porang. Sebenarnya beras porang terbuat dari umbi porang yang diolah menjadi beras sirataki. 

Banyak orang yang sedang diet menggunakan beras porang ini sebagai sumber karbohidrat. Karena tinggi serat, rendah gula dan mengandung nutrisi lainnya. 

BACA JUGA:Anti Galau! Ini 6 Cara Melupakan Seseorang dengan Mudah

Umbi porang berasal dari Indonesia. Sebuah jurnal yang ditulis S. B. Nurcahya et al tahun 2022 lalu berjudul Analisis Potensi Porang Sebagai Pengganti Beras sempat populer.

Sebab beras porang menyehatkan. Bila dikonsumsi secara rutin, ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa didapatkan. Simak ulasannya berikut ini. 

BACA JUGA:Sisi Gelap Dunia One Piece yang Terjadi di Dunia Nyata, Israel Sedang Melakukan Genosida Pada Palestina

 

Menurunkan Kolesterol

Kandungan asam lemak omega-3 dalam beras porang mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL). Beras porang akan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). 

Kemudian kandungan lemaknya sangat rendah. Sehingga beras porang aman dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung.

BACA JUGA:5 Manfaat Minuman Teh untuk Kesehatan Tubuh, Lawan Radikal Bebas Hingga Jaga Berat Badan

 

Meredakan Peradangan

Beras porang sangat baik dalam menurunkan peradangan pada tubuh, sebab ada kandungan antikoagulan dan antiinflamasi yang terkandung di dalamnmya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: