HONDA

Ragam Buah dan Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin

Ragam Buah dan Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin

Ragam Buah dan Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi Anda yang dalam kondisi hamil atau memiliki keluarga yang sedang mengandung, perlu tahu jika ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang untuk mendukung perkembangan janin dan menjaga kesehatan ibu. 

Nutrisi yang sangat penting untuk ibu hamil ini yakni meliputi asam folat, zat besi, kalsium, protein, dan vitamin lainnya.

Ibu hamil dapat memperoleh nutrisi yang cukup melalui makanan sehari-hari yang seimbang. 

Sumber nutrisi bisa diperolah dari sayuran, buah-buahan, sumber protein seperti daging, ikan, dan kacang-kacangan.

BACA JUGA:Sering Disepelekan, Ini 6 Manfaat Buah Ceri Kampung atau Kersen untuk Kesehatan

Ataupun produk susu atau pengganti susu, serta biji-bijian utuh. Suplemen vitamin dan mineral juga diperlukan untuk ibu hamil ini.

Dari sekian banyak sumber nutrisi, buah-buahan merupakan sumber nutrisi yang paling gampang didapatkan dan penting bagi ibu hamil. 

Terutama buah-buahan kaya akan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang mendukung kesehatan ibu dan perkembangan janin. 

Mengkonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan dikonsumsi ibu hamil sejak awal kehamilannya, agar ibu hamil tak kekurangan nutrisi.

BACA JUGA:Tentukan Jenis Kelamin, Kunci Kerberhasilan Pada Tanaman, Menghasilkan Buah yang Melimpah

Sebab, kekurangan nutrisi pada ibu hamil dapat menyebabkan masalah kesehatan serius, baik pada ibu maupun janin. 

Beberapa dampaknya melibatkan risiko cacat lahir, pertumbuhan janin yang terhambat, bayi lahir prematur, atau berat badan lahir rendah. 

Selain itu, kekurangan nutrisi dapat meningkatkan risiko komplikasi kesehatan pada ibu, seperti anemia, tekanan darah tinggi, dan masalah lainnya. 

Maka itu, pnting untuk memastikan ibu hamil mendapatkan asupan nutrisi yang memadai untuk mendukung kesehatan mereka dan perkembangan janin dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: