BANNER KPU
HONDA

Anak Batuk dan Pilek Jangan Panik, Ini 5 Rekomendasi Obat Herbal yang Wajib Dicoba

Anak Batuk dan Pilek Jangan Panik, Ini 5 Rekomendasi Obat Herbal yang Wajib Dicoba

Ini 5 rekomendasi obat herbal yang wajib dicoba, anak batuk dan pilek jangan panik.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Cuaca yang tidak menentu saat ini banyak virus-virus yang ada di lingkungan sekitar menyebabkan terjadinya infeksi sehingga rentan anak-anak terkena penyakit batuk dan pilek.

Obat herbal menjadi alternatif yang wajib dicoba oleh orang tua di rumah yang direkomendasikan mampu mengobati batuk dan pilek pada anak.

Batuk dan pilek yang dialami anak-anak membuat orang tua pusing bukan kepalang dengan dampak yang ditimbulkan oleh cuaca yang kadang panas dan kadang hujan.

Belum lagi virus dan bakteri yang timbul akibat kurang bersihnya dalam bermain membuat anak-anak rentan sekali terkena penyakit ini.

BACA JUGA:Telah Dimanfaatkan Berabad-abad Sebagai Obat Herbal, Ini Manfaat Ginseng untuk Kesehatan Tubuh

Hal ini jangan disepelekan. Batuk dan pilek sangat mengganggu aktivitas, selain itu waktu tidurnya juga terkadang menyiksa mereka.

Ada baiknya ayah dan bunda mencoba 5 rekomendasi obat herbal yang bisa dilakukan di rumah sebelum dibawa ke dokter, berikut ini diantaranya adalah : 


Garam ini mempunyai kandungan yang bisa menghambat virus-virus tumbuh di area sekitar mulut. --dokumen/rakyatbengkulu.com

1. Garam

Garam merupakan bumbu dapur yang biasa ada di rumah. Garam ini mempunyai kandungan yang bisa menghambat virus-virus tumbuh di area sekitar mulut. 

Zaman dahulu air garam adalah obat yang manjur yang dipakai nenek moyang untuk menyembuhkan berbagai penyakit khususnya masalah tenggorokan. Air garam dapat mengurangi dahak sehingga bisa mengurangi batuk.

BACA JUGA:Manfaat dan Peluang Bisnis Budidaya Jambu Kristal, Daunnya untuk Obat Herbal dan Industri Farmasi

Namun pastikan anak Anda sudah bisa kumur-kumur sebelum mencoba obat herbal ini, dengan cara satu sendok teh garam diaduk dengan satu gelas air hangat.

Kemudian gunakan pada anak dengan berkumur di bagian belakang tenggorokan selama beberapa saat setelah itu buang, jangan sampai tertelan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: