HONDA

Cuaca Ekstrem, Pengendara Melintas di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Diimbau Waspada

Cuaca Ekstrem, Pengendara Melintas di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Diimbau Waspada

Cuaca Ekstrem, Pengendara Melintas di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Diimbau Waspada--Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Musim penghujan mulai dirasakan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan berpotensi terjadinya bencana longsor di jalan lintas Curup - Lubuklinggau.

Teranyar, hujan lebat mengakibatkan badan jalan di sawangan Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang amblas sehingga memakan bahu jalan.

Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT), Iptu Hengky Novrianto SH.MH saat dihubungi rakyatbengkulu.com Senin 25 Desember 2023 menuturkan panjang amblas jalan nasional itu sekitar satu meter lebih. Namun, sangat dalam karena menuju sungai Kelingi.

"Anggota sudah turun ke lokasi untuk memasang garis polisi dan rambu-rambu bahwa ada jalan amblas di sawangan Desa Taba Padang. Mengantisipasi kecelakaan apalagi saat ini kita ketahui jalanan mulai menunjukkan keramaian saat libur natal dan tahun baru," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:6 Kecamatan di Rejang Lebong Waspada Banjir dan Longsor

Disebutkan Hengky, bahwa para pengendara diminta untuk waspada melintas jalan lintas Curup - Lubuklinggau ini. Terutama saat di titik rawan bencana longsor antara Desa Simpang Beliti menuju Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang, juga sawangan Desa Taktoi Kecamatan PUT.

"Pengendara yang membawa sepeda motor agar selalu membawa jas hujan dan kelengkapan kendaraan lainnya dan jika hujan tiba disarankan para pengendara tidak melaju kencang," imbau Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Shalahuddin membenarkan sejak seminggu terakhir intensitas hujan terjadi setiap harinya terutama natal dan menjelang tahun baru 2024 ini.

"Untuk di jalan lintas Curup - Lubuklinggau memang rawan terjadi tanah longsor. Namun untuk mengantisipasi hal tersebut BPBD Rejang Lebong telah menyiapkan personil piket dan apabila diperlukan akan segera melakukan evakuasi sehingga jalan lintas tidak terjadi kemacetan terutama libur tahun baru yang biasanya jalanan ramai dilintasi pengendara yang berwisata," singkat Shalahuddin.

BACA JUGA:6 Titik Rawan Pohon Tumbang dan Longsor

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"