HONDA

8 Buah yang Bisa Bantu Atasi Radang Tenggorokan, Termasuk Buah Naga, Pisang dan Alpukat

8 Buah yang Bisa Bantu Atasi Radang Tenggorokan, Termasuk Buah Naga, Pisang dan Alpukat

8 Buah yang Bisa Bantu Atasi Radang Tenggorokan, Termasuk Buah Naga, Pisang dan Alpukat--Dokumen/Rakyatbengkulu.Com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Diserang radang tenggorokan sungguh menyiksa. Rasa nyeri, gatal dan sakit di tenggorokan akibat radang atau faringitis membuat kamu kesulitan menelan makanan atau minuman. 

Sebenarnya gangguan ini akibat virus, seperti influenza, rhinovirus dan epstein-barr. Tetapi radang tenggorokan juga bisa terjadi akibat infeksi bakteri Streptococcus grup A. 

BACA JUGA:Mulai Langka, Buah Kepudung Kaya Vitamin C dan Kalsium, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Radang tenggorokan ini biasanya berlangsung lebih dari seminggu dan butuh pengobatan berupa antibiotik. Gejala radang tenggorokan biasanya muncul 2 - 5 hari setelah terinfeksi.

Kondisi ini bisa kamu atasi dengan mengonsumsi buah. Berikut ini beberapa jenis buah-buahan yang bisa kamu konsumsi saat mengalami radang tenggorokan.

BACA JUGA:Tak Hanya Mengontrol Gula Darah, Ini 5 Manfaat Talas untuk Kesehatan Tubuh

 

1. Delima

Buah delima kaya akan nutrisi dan vitamin. Diantaranya ada kalsium, kalium, fosfor, asam folat, zat besi, protein, dan vitamin C, B kompleks dan K yang dapat memulihkan gejala radang tenggorokan. Bila kalian memilih buah delima, kamu bisa mengonsuminya 3 kali dalam seminggu.

 

2. Pisang

Selain delima, ada pisang yang dapat membantu meredakan radang tenggorokan. Tekstur buah pisang yang lembut ini tentu memudahkan kamu untuk menelannya. 

BACA JUGA:Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa XL Axiata Setujui Perubahan Kegiatan Usaha dan Susunan Dewan Komisaris

Lagipula dalam buah pisang terkandung serat, kalsium, fosfor, protein, lemak dan energi yang baik untuk mengatasi masalah radang tenggorokan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: