HONDA

Tanggal dan Bulan Apa yang Terbaik untuk Menikah? Menurut Ajaran Islam Ini Jawabannya !

Tanggal dan Bulan Apa yang Terbaik untuk Menikah? Menurut Ajaran Islam Ini Jawabannya !

Tanggal dan Bulan Apa yang Terbaik untuk Menikah? Menurut Ajaran Islam Ini Jawabannya !--foto instagram/DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Orang-orang masih ada yang bertanya-tanya, tanggal dan bulan apa yang terbaik untuk menikah? Selengkapnya, menurut ajaran Islam ini jawabannya. Silakan Anda simak di sini. 

BACA JUGA:Wow! 5 Suku Ini Mahar Menikah Tertinggi di Indonesia: Nominalnya Bikin Melongo

BACA JUGA:Jangan Menikahi Laki-Laki Miskin Agama, Tidak Punya Adab, Juga Temperamen

Dalam Islam, pernikahan dapat dilangsungkan pada hari dan bulan apa saja. Islam tidak menetapkan hari atau bulan tertentu yang dianggap lebih baik atau buruk untuk melangsungkan pernikahan. 

Ajaran Islam, menetapkan sepanjang pernikahan dilandasi niat yang baik, memenuhi rukun dan syarat pernikahan yang sah, maka pasangan bisa melakukan pernikahan. Jadi Islam meniadakan tanggal dan bulan tertentu yang terbaik untuk menikah. 

Sekalipun Islam tidak menetapkan itu, beberapa pemeluk agama Islam memang masih ada yang memilih untuk melangsungkan pernikahan pada bulan-bulan tertentu. 

BACA JUGA:Jangan Asal! Ini 5 Makna Mahar Seperangkat Alat Sholat yang Wajib Diketahui Sebelum Menikah

BACA JUGA:Momen Mengharukan, Abidzar Menangis Tersedu Usai Menikahkan Adiba

Namun, pemilihan tanggal dan bulan tertentu tersebut lebih dilandasi oleh anggapan sebagai peristiwa penting dalam hidup. Landasannya, kebiasaan era Rasulullah SAW dan sejarah Islam.

Harapannya, ketika ketika melangsungkan pernikahan mengacu tanggal dan bulan tertentu, tujuannya agar pernikahan dapat membawa keberkahan. Apalagi pernikahan itu merupakan perjanjian suci dua insan di hadapan Allah Subhana lahu wata'ala. 

Pernikahan dalam ajaran Islam juga merupakan Sunnah Nabi Muhammad SAW yang tertuang dalam Alquran, Hadist, dan pandangan para Ulama.

BACA JUGA:Penampilan Aurel Hermansyah Dihujat Saat Liburan di Korea, Netizen Bandingkan Sebelum Menikah

BACA JUGA:Pinkan Mambo Menikah Lagi dengan TikToker Arya Khan, Mahar Rp100 Ribu Pekerjaan Suami Jadi Sorotan

Ketika Anda sudah berencana menikah di tahun 2024, namun belum menemukan tanggal pernikahan yang tepat, maka di sini jawabannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: