HONDA

Kok Bisa? Bank Digital Tumbuh Pesat di Bengkulu, Tapi Transaksi Tunai Meningkat, Ternyata Ini Penyebabnya

Kok Bisa? Bank Digital Tumbuh Pesat di Bengkulu, Tapi Transaksi Tunai Meningkat, Ternyata Ini Penyebabnya

Ada yang menarik, meski bank digital tumbuh pesat di Bengkulu, tapi ternyata transaksi tunai meningkat, apa yang menjadi penyebabnya?--Heri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Perbankan di Bengkulu terus berupaya meningkatkan transaksi digital. Bahkan bank digital tumbuh pesat di Bengkulu, meski demikian transaksi tunai meningkat. Kok bisa?

Transformasi digital perbankan mengalami percepatan di tengah pandemi Covid-19. Pembatasan aktivitas fisik membuat masyarakat perlahan beralih pada penerapan ekonomi digital.

Digitalisasi ini turut berdampak pada pola transaksi masyarakat. Kondisi ini pun ditangkap perbankan, salah satunya Bank Mandiri.

Melalui program Livin’ To The Max, Bank Mandiri terus mengajak nasabah untuk tingkatkan transaksi digital. Bank digital pun tumbuh pesat di Bengkulu.

BACA JUGA:10 Fitur dan Produk Aplikasi Bank Digital Neobank yang Menguntungkan, Bisa Dimanfaatkan Pelaku Usaha

Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan aktivasi dan penggunaan digital super app Livin’ by Mandiri (berlogo kuning) oleh nasabah perseroan. Termasuk nasabah baru.

Vice President Bank Mandiri Area Bengkulu, Indra Reynaldi Mewar mengatakan, pengguna saluran digital Livin’ by mandiri (logo kuning), kini sudah dapat upgrade dengan berbagai fitur yang menjawab semua kebutuhan dalam satu aplikasi.

“Buka rekening online tanpa perlu video call. Pemblokiran kartu, aplikasi kartu kredit, New Livin’ juga terhubung dengan ekosistem e-wallet. Serta tunai tanpa kartu sudah ada di situ. Jadi solusi perbankan di genggaman Anda,” ungkap Indra pada rakyatbengkulu.com.

Indra mengemukakan, program Livin’ To The Max bertujuan memberikan apresiasi kepada nasabah yang sudah memberikan kepercayaan kepada Bank Mandiri khususnya dalam melakukan transaksi digital.

BACA JUGA:Simak di Sini, 5 Keunggulan dan Cara Buka Rekening Bank Digital Blu by BCA

Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan transaksi nasabah pada aplikasi Livin’ by Mandiri. Dia menjelaskan, Livin’ To The Max adalah program undian berdasarkan Livin’ poin yang dikumpulkan nasabah atas setiap transaksi yang dilakukan.

"Livin’ by Mandiri merupakan bentuk penyempurnaan terkini digital banking dengan fitur teranyarnya antara lain pembukaan rekening baru, verifikasi wajah, quick access, tarik tunai tanpa kartu, top up dan update saldo emoney dengan satu klik hingga transfer dan bayar tagihan favorit di satu tempat,” jelas Indra.

Diakui Indra, bank digital tumbuh pesat di Bengkulu. Hingga akhir Februari 2022, super app Livin' By Mandiri di Area Bengkulu telah mencatatkan lebih dari 57 ribu pengguna, meningkat 71 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Bank Mandiri berharap melalui program ini, masyarakat tertarik untuk dapat menikmati setiap fitur baru yang ada pada Livin’ by Mandiri dan dapat turut merasakan kenyamanan serta kemudahan bertransaksi secara online dengan Livin’ by Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"