HONDA

Menakjubkan! Ini 5 Mitos Gunung Kerinci yang Melegenda di Atap Negeri Jambi

Menakjubkan! Ini 5 Mitos Gunung Kerinci yang Melegenda di Atap Negeri Jambi

5 mitos Gunung Kerinci yang melegenda di Atap Negeri Jambi--Instagram/kerinci_sungaipenuh

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Gunung Kerinci memiliki ketinggian 3.805 mdpl. Banyak kisah menarik di gunung tersebut. Inilah 5 mitos Gunung Kerinci yang melegenda di Atap Negeri Jambi

Terdapat pemandangan yang menawan di puncak Gunung Kerinci. Di sini kamu bisa melihat Kota Jambi, Bengkulu dan Padang sekaligus.

Gunung kerinci merupakan mahakarya alam yang menjulang megah di puncak Sumatera. Sampai saat ini Gunung Kerinci masih menjadi pusat perhatian para pecinta alam.

Di balik keindahannya terdapat 5 mitos yang melegenda misterius di Atap Negeri Jambi. Selain memiliki daya tarik yang luar biasa tak hanya dengan pemandangannya yang indah.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Kota Gaib yang Ada di Indonesia, Dipercayai Masih Berkembang Hingga Sekarang

Menakjubkan, akan tetapi mitos yang menyertai dari kisah unik yang misterius Gunung Kerinci.

Berikut ini 5 mitos yang melegenda menjadi misteri hingga saat ini di Atap Negeri Jambi :

1. Hantu Gendong

Hantu gendong merupakan sosok makhluk tak kasat mata yang ada di Gunung Kerinci. Mitos Hantu Gendong telah menambahkan aura misteri di sekitar wilayah tersebut.

Pengalaman dari pendaki sering kali merasa tas yang mereka bawa menjadi sangat berat. Meskipun isinya sebenarnya ringan, konon katanya Hantu Gendonglah yang usil.

Hingga membuat tas tersebut terasa berat dipikul. Dipercaya untuk menghilangkan Hantu Gendong ini pendaki harus meminta maaf kepadanya.

BACA JUGA:Kucing Sphynx Ditemukan 1960 di Kanada, Berbulu Sangat Pendek dan Sedikit, Ini 5 Fakta Menariknya

Dipercaya agar Hantu Gendong tidak usil kepada pendaki. Benar atau tidak budaya ini masih dilakukan pendaki yang percaya pada mitos tersebut.


Uhang Pandak salah satu mitos yang ada di Gunung Kerinci--Instagram/panoramakerinci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"