HONDA

Ini Dia Waktu Terbaik Menyikat Gigi, Bersihkan Gigi dari Plak, Pilih Pasta Gigi yang Benar

Ini Dia Waktu Terbaik Menyikat Gigi, Bersihkan Gigi dari Plak, Pilih Pasta Gigi yang Benar

Ini Dia Waktu Terbaik Menyikat Gigi, Bersihkan Gigi dari Plak, Pilih Pasta Gigi yang Benar --rakyatbengkulu.disway.id

Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa hal untuk mengurangi sifat asam yang dapat merusak gigi, di antaranya membilas mulut dengan air bersih atau mengunyah permen karet yang bebas gula.

 

Malam Hari Sebelum Tidur

Waktu kedua adalah menyikat gigi pada malam hari, yakni sesaat sebelum tidur. Jika kamu melewatkannya, bakteri sisa makanan akan lebih cepat berkembangbiak dan bertahan lebih lama dalam mulut.

 BACA JUGA:Kucing American Curl, Akibat Mutasi Genetik Alami, Berasal dari Amerika Serikat

Perlu kamu ketahui, saat tidur tidak ada aktivitas dalam rongga mulut. Sehingga menyebabkan pH dalam mulut akan bersifat asam. 

Hal inilah yang akan membuat aktivitas kuman dan bakteri meningkat dua kali lebih cepat dibandingkan pada siang hari saat mulut beraktivitas mengunyah atau menelan cairan.

BACA JUGA:Sejarah dan Mitos Valentine Day, Menarik untuk Kamu Ketahui, Identik dengan Coklat dan Permen

Fungsi air liur sejatinya menjadi pembersih alami (self-cleansing) juga akan berkurang. Oleh karena itu, jika tidak menyikat gigi sebelum tidur, artinya kamu memberikan kesempatan bagi bakteri dan kuman untuk berkembangbiak dalam rongga mulut. 

Bakteri tersebut akan mengubah sisa makanan yang tertinggal menjadi asam yang dapat melarutkan enamel gigi, kemudian akan menimbulkan kerusakan gigi seperti karies dan gigi berlubang. 

BACA JUGA:13 Hotel yang Terdekat dengan Bandara Fatmawati Soekarno, Paling Nyaman untuk Bermalam di Bengkulu

Sebaiknya perhatikan waktu menyikat gigi yang tepat, agar dapat memberikan hasil bersih yang maksimal dan kerusakan gigi serta penyakit mulut dapat dicegah.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: