HONDA

Ini Dia Waktu Terbaik Menyikat Gigi, Bersihkan Gigi dari Plak, Pilih Pasta Gigi yang Benar

Ini Dia Waktu Terbaik Menyikat Gigi, Bersihkan Gigi dari Plak, Pilih Pasta Gigi yang Benar

Ini Dia Waktu Terbaik Menyikat Gigi, Bersihkan Gigi dari Plak, Pilih Pasta Gigi yang Benar --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Gigi merupakan salah satu komponen terpenting pada tubuh. Sering kali gigi menjadi patokan seseorang terlihat menjaga kebersihan tubuh atau tidak.

Salah satu cara menjaga kebersihan gigi dengan cara menyikat gigi pada waktu terbaik. Sayangnya masih banyak orang yang menyepelekan hal tersebut dengan tidak rutin membersihkan gigi. Padahal kita menggunakan gigi untuk menguyah setiap hari. 

BACA JUGA:10 Hotel yang Terdekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Paling Nyaman untuk Bermalam di Bali

Gigi yang kurang bersih akan menimbulkan banyak masalah seperti bau mulut, panas dalam dan tumbuh plak pada gigi yang berakibat buruk pada kesehatan mulut dan gigi.

Gigi bersih dan sehat akan membuat kamu lebih percaya diri dalam bergaul di lingkungan sosial. Kamu hanya perlu menyikat gigi dan memilih pasta gigi yang benar. 

BACA JUGA:5 Fadilah Zikirkan Asmaul Husnah, Lafazkan 5.000 Kali Kata Allah, Akan Mudah Rezekinya

Menggosok gigi juga tidak boleh dilakukan sembarangan, karena jika asal-asalan dapat membuat sisa-sisa kotoran di gigi tidak hilang dan bisa memicu penyakit gigi dan mulut. 

Kamu harus memperhatikan beberapa faktor seperti pemilihan jenis sikat gigi dan pasta gigi yang benar, memperhatikan masa penggantian sikat gigi, teknik menggosok gigi dan waktu yang tepat untuk menyikat gigi.  

BACA JUGA:3 Kasat dan 2 Kapolsek di Jajaran Polda Bengkulu Dimutasi, Ini Daftarnya

 

Pagi Hari Setelah Sarapan 

Waktu yang tepat menyikat gigi adalah pada pagi hari adalah setelah sarapan. Hanya saja, para ahli merekomendasikan kamu agar menunggu 30-60 menit setelah sarapan. 

Sebab saat makan, pH air liur akan menurun sehingga asam dalam rongga mulut akan meningkat. Sementara ketika menyikat gigi kondisi mulut bersifat asam, dapat berpotensi besar untuk melemahkan dan mengikis lapisan enamel di dalam mulut. 

BACA JUGA:6 Hotel yang Terdekat dengan Bandara Internasional Moshoeshoe I, Paling Nyaman untuk Bermalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: