HONDA

Konsisten Dukung UMKM dan Ekonomi Kerakyatan, Bank Mandiri Dorong Penyaluran KUR ke Sektor Produksi

Konsisten Dukung UMKM dan Ekonomi Kerakyatan, Bank Mandiri Dorong Penyaluran KUR ke Sektor Produksi

Konsisten Dukung UMKM dan Ekonomi Kerakyatan, Bank Mandiri Dorong Penyaluran KUR ke Sektor Produksi--Dokumen.Bank Mandiri

BACA JUGA:Kedatangan KRI Kurau-856 di Dermaga Pelindo II Disambut Lanal Bengkulu

Sektor Pertanian adalah sektor produksi dengan penyaluran tertinggi sepanjang tahun 2023 yaitu Rp10,77 triliun atau 31,44 persen dari total KUR Bank Mandiri

Adapun sektor Jasa Produksi sebagai sektor produksi tertinggi selanjutnya dengan Rp7,02 triliun atau sekitar 20,51 persen dari total penyaluran KUR Bank Mandiri tahun 2023. 

BACA JUGA:Dana Desa Tiap Desa 2024 Aceh Besar 2: Ini Rinciannya

“Fokus utama penyaluran KUR Bank Mandiri adalah sektor produksi unggulan di masing-masing wilayah, seperti pertanian industri pengolahan atau jasa produksi yang didukung sinergi dari seluruh bisnis, koordinasi yang kuat di seluruh jaringan serta kerjasama strategis dengan nasabah turunan wholesale Bank Mandiri,” paparnya.

Berkat konsistensi tersebut, di tahun 2024 Bank Mandiri mendapat mandat untuk menyalurkan KUR sebesar Rp37,5 triliun atau meningkat 3,46 persen dari tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Berikut 5 Tips Menjaga Kesehatan, Supaya Kamu Lebih Produktif

Dari jumlah tersebut, penyaluran KUR tahun ini akan difokuskan pada sektor produksi usaha yang masih punya ruang besar seperti pertanian, perkebunan, jasa produksi, industri pengolahan serta sektor-sektor unggulan lainnya. 

Sebagai wholesale bank, Bank Mandiri mengoptimalkan potensi penyaluran dari bisnis turunan nasabah segmen wholesale banking dengan solusi pembiayaan close-loop ecosystem. 

BACA JUGA:Dana Desa Tiap Desa 2024 di Aceh Besar: 8 Desa 1 Miliar

“Kami optimis dapat memenuhi target yang ditetapkan oleh Pemerintah yang selaras dengan komitmen Bank Mandiri untuk mendorong ekonomi kerakyatan di Indonesia lewat pengembangan ekosistem UMKM yang berdaya saing tinggi,” pungkasnya.(rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: