HONDA

Kedatangan KRI Kurau-856 di Dermaga Pelindo II Disambut Lanal Bengkulu

Kedatangan KRI Kurau-856 di Dermaga Pelindo II Disambut Lanal Bengkulu

Kedatangan KRI Kurau-856 di Dermaga Pelindo II Disambut Lanal Bengkulu--Foto: Lanal Bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla beserta prajurit menyambut kedatangan KRI Kurau-856 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Avriyudha Sambazi di Dermaga Pelindo ll Kota Bengkulu, pada Senin 5 Januari 2024.

KRI Kurau-856 sendiri merupakan jajaran Satuan Kapal Patroli Lantamal II Padang dan saat ini sedang melaksanakan Operasi Rakata Jaya BKO Gugus Tempur Laut Koarmada I yang meliputi wilayah perairan Bengkulu.

Operasi ini guna memberi kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalur laut, selain itu juga untuk pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Pulau Enggano.

Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kedatangan KRI Kurau-856 di Bengkulu dalam rangka Operasi Rakata Jaya tahun 2024. 

BACA JUGA:Kekeringan Akibat Kemarau, Lanal Bengkulu Salurkan Air Bersih Bantu Masyarakat Pesisir di Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergi Danlanal Kunjungi Bupati Kaur

"Kapal tersebut melaksanakan pengamanan di sekitar perairan Bengkulu hingga Padang, pengamanan dilaksanakan dengan patroli serta berkoordinasi dengan para pihak terkait,

seperti Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Basarnas, Polair dan Bakamla serta mendukung pengamanan pendistribusian logistik Pemilu ke Pulau terluar yaitu Pulau Enggano," ujar Danlanal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: