HONDA

770 Personel Polda Bengkulu BKO Polres Jajaran untuk Amankan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

770 Personel Polda Bengkulu BKO Polres Jajaran untuk Amankan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

770 Personel Polda Bengkulu BKO Polres Jajaran untuk Amankan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024--Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bertempat di Lapangan Anton Soejarwo Mapolda Bengkulu, telah berlangsung apel pelepasan personil Polda Bengkulu BKO Polres/ta jajaran dalam rangka pengamanan pemungutan suara pemilu tahun 2024.

Kegiatan apel yang digelar Senin 12 Februari 2024 pagi ini, dipimpin oleh Irwasda Polda Bengkulu,  Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah, S.IK, MM yang dihadiri juga Pejabat utama Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irwasda menerangkan pada tahap pemungutan suara yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang melibatkan 4.017 personel Polda Bengkulu dan Polres/ta jajaran yang bertugas melakukan pengamanan.

Diantaranya sebanyak 2.014 personel terlibat langsung dalam pengamanan TPS dan sebanyak 770 personel Polda Bengkulu akan melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke polres/ta jajaran.

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU dan Bawaslu Diharapkan Memberikan Edukasi Masyarakat

"Personel Polda Bengkulu yang BKO ke polres/ta jajaran bertujuan untuk membantu polres dan polresta jajaran dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara, untuk itu agar tidak membuat permasalahan dan menjadi beban bagi polres dan polresta jajaran," ucapnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga menekankan perlunya sinergi dan koordinasi yang efektif dengan TNI.

Untuk itu, pihaknya akan terus memperkuat kerjasama untuk menjaga kelancaran proses pemilu yang aman dan tertib

Sebab, keberhasilan pengamanan pemungutan suara mempengaruhi seluruh tahapan pemilu 2024.

BACA JUGA:Ketahui dan Simak, 4 Tata Cara Nyoblos di TPS pada Pemilu 14 Februari 2024

Selain itu, personel Polda Bengkulu diminta menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu, terkhusus pada saat pemungutan suara pemilu tahun 2024 pada 14 Februari 2024 nanti.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"