BANNER KPU
HONDA

8 Cara Merawat Kelinci Supaya Panjang Umur, Pemula Harus Tahu!

8 Cara Merawat Kelinci Supaya Panjang Umur, Pemula Harus Tahu!

Merawat Kelinci Supaya Panjang Umur, Pemula Harus Tahu!--Insatagram.com/ aditia_rabbitthimedan

2. Pastikan Air Selalu Tersedia

Cara merawat kelinci yang tak boleh Anda abaikan adalah ketersediaan air di kandangnya, Anda harus memastikan bahwa di kandang tersebut sudah tersedia air yang bersih. 

Maka daeri itu, taruhlah air dalam mangkuk kecil di kandangnya dan biasakan untuk mengecek dan mengisi ulang atau menggantinya setiap hari.

BACA JUGA:Terancam Punah, Kucing Merah Kalimantan Sulit Dijumpai, Beraktivitas di Malam Hari

3. Ukuran Kandang Jangan Terlalu Sempit

Kebanyakan orang yang memelihara kelinci di kandang, tapi sedikit orang yang tahu untuk ukuran kandang yang kelinci yang tepat. 

Padahal, dalam memilih ukuran kandang sendiri merupakan cara merawat kelinci yang sangat penting, ukuran kandang kelinci sebaiknya jangan terlalu kecil supaya ia tetap nyaman untuk bermain dan melompat dalam kandangnya. 

Anda juga bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan kandang dengan ukuran minimal 5 kali ukuran tubuh kelinci peliharaan Anda.

4. Sediakan Kondominium untuk Kelinci

Kelinci peliharaan Anda akan lebih senang apabila memiliki kondominium, didalam kandangnya, hal ini bisa membuatnya memiliki tempat untuk tidur maupun bersembunyi. 

BACA JUGA:Nyaris Punah, Ini 5 Fakta Tentang Kucing Bakau Asal Indonesia, Tubuhnya Mirip Macan Tutul

Anda juga bisa untuk membuat kondominium tersebut dari kardus, cara merawat kelinci ini mungkin terkesan sepele, tapi adanya kondominium ternyata sangat penting supaya kelinci Anda tak gampang stres.

5. Taruh Kelinci dalam Ruangan

Punya kebiasaan menempatkan kandang kelinci di luar ruangan, seperti pekarangan dan halaman rumah! apabila begitu, jangan heran kalau kelinci peliharaan Anda cepat mati. 

Cara merawat kelinci ini justru akan membuatnya mudah stres karena merasa tertekan dengan keadaan lingkungan dan hewan lain yang juga bisa saja ada di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: