BANNER KPU
HONDA

8 Cara Merawat Kelinci Supaya Panjang Umur, Pemula Harus Tahu!

8 Cara Merawat Kelinci Supaya Panjang Umur, Pemula Harus Tahu!

Merawat Kelinci Supaya Panjang Umur, Pemula Harus Tahu!--Insatagram.com/ aditia_rabbitthimedan

Kelinci termasuk hewan yang sulit untuk beradaptasi sehingga menempatkan di luar ruangan akan membuatnya bekerja keras untuk menyesuaikan diri dengan panas, dingin, terang, maupun gelap. 

BACA JUGA:Kucing Russian Blue, Ras Kucing Populer dengan Mata Hijau, Memiliki Bulu Abu-Abu

Oleh karena itu, sebaiknya peliharalah kelinci di dalam ruangan rumah Anda atau di tempatkan yang khusus. 

7. Beri Waktu Keluar Kandang

Jangan menaruh kelinci di dalam kandang seharian, cara merawat kelinci yang tepat adalah dengan selalu memberinya waktu untuk keluar kandang setiap hari. 

Membiarkan kelinci berkeliaran dengan lincah dalam 1 - 2 jam dalam sehari akan bisa membuatnya lebih mampu untuk berolahraga maksimal dan menjelajah berbagai area sekitaran. 

Sehingga ia pun lebih senang dan umurnya akan lebih panjang, hindari juga untuk mengangkat kelinci di bagian kuping atau hanya memakai satu tangan di bagian perut bawahnya. 

BACA JUGA:Kucing LaPerm, Ciri Khasnya Berbulu Keriting, Hasil Persilangan Genetik

Tulang kelinci sangat rapuh dan jika tidak dipegang dengan hati-hati, maka mereka bisa memberontak dan mematahkan tulangnya, biasakanlah untuk mengangkat kelinci dengan kedua tangan dan mendekapnya ke tubuh Anda.

8. Pelihara Lebih dari Satu

Hanya memelihara satu kelinci saja sangat tidak direkomendasikan, mungkin Anda berpikir supaya lebih mudah memeliharanya.

Jjustru cara merawat kelinci seperti ini akan bisa membuat ia merasa kesepian dan semakin gampang untuk stres, kelinci adalah hewan yang bersosial cukup tinggi. 

Jadi, ia akan lebih bahagia apabila punya teman, minimal, peliharalah 2 sampai 3 ekor kelinci sekaligus supaya mereka bisa untuk bermain bersama.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Kemampuan Mistis Kucing, Pantas Saja Disebut Hewan Sakral

Apabila Anda sudah terbiasa untuk melakukan cara merawat kelinci yang tepat, maka dijamin hewan peliharaan Anda yang satu ini akan berusia lebih panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: