HONDA

6 Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan Tubuh, Tingkatkan Imunitas Hingga Turunkan Berat Badan

6 Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan Tubuh, Tingkatkan Imunitas Hingga Turunkan Berat Badan

6 Manfaat Buah Leci Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ lasmiatifruits

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah leci terkenal dengan rasanya yang manis dan menyegarkan, siapa sangka Buah leci punya beragam manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat buah leci tersebut berasal dari kandungan nutrisi yang ada didalamnya, seperti antioksidan, vitamin, dan mineral.

Buah leci atau dikenal dengan nama lain Litchi chinensis merupakan buah yang banyak ditemukan di daerah tropis, termasuk juga Indonesia. 

Buah leci ini cukup terkenal karena memiliki rasa yang manis dan juga dapat diolah menjadi jus, puding, es buah dan campuran es krim.

BACA JUGA:Jarang Disadari, Ini 28 Manfaat Jambu Mete bagi Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Mata

Buah leci kaya akan nutrisi seperti vitamin C, serat, magnesium, kalium dan flavonoid yang sangat berperan untuk senyawa antioksidan. 

Berbagai nutrisi tersebut dapat membuat buah leci ini yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini 6 manfaat buah leci untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui, yakni:

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah leci sangat mampu untuk meningkatkan imunitas tubuh, hal ini karena buah leci sangat mampu untuk memenuhi 9% dari kebutuhan vitamin C harian Anda.

BACA JUGA:Wow! Ini 12 Manfaat Buah Pepaya, Mengandung Enzim Papain untuk Memecah Protein

Selain itu juga, terdapat kandungan antioksidan jenis flavonoid pada buah leci yang bermanfaat mencegah kerusakan sel di tubuh yang diakibatkan radikal bebas serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh.  

2. Memelihara Kesehatan Jantung

Manfaat buah leci yang selanjutnya adalah dapat meningkatkan kesehatan jantung, hal ini juga karena buah leci mengandung kalium yang sangat mampu untuk menjaga fungsi jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: