HONDA

Ayo ! Polda Bengkulu, Gubernur Setuju Usut Tuntas Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu

Ayo ! Polda Bengkulu, Gubernur Setuju Usut Tuntas Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu

Ayo ! Polda Bengkulu, Gubernur Setuju Usut Tuntas Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu--DOK/RB

BACA JUGA:4 Masjid Madinah yang Bukan di Arab Saudi, Nomor Dua Sebelumnya sebagai Gereja Baptis

Desakan pencopotan ini diantaranya datang dari aktivis mahasiswa dan pengamat akademisi, mereka memita agar Kepala SMAN 5 Bengkulu dapat bertanggung jawab atas kegaduhan yang terjadi. 

Terkhusus lagi aktivitas dan pengamat akademisi meminta agar Gubernur Bengkulu, segera mencopot Eka Saputra dari jabatan Kepala SMAN 5 Bengkulu.

Apalagi bila mengingat SMAN 5 Bengkulu merupakan salah satu SMAN unggulan dan SMAN penggerak di Provinsi Bengkulu, tentu kejadian dugaan reakayasa nilai ini tidak seharusnya terjadi. 

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu, Anjar Wahu Wijaya menduga rekayasa nilai di SMAN 5 Bengkulu, diduga ada unsur kesengajaan. 


Daftar peringkat nilai eligible siswa dan siswi di SMAN 5 Kota Bengkulu yang diduga terjadi rekayasa saat input di PDSS. --DOK/RB

BACA JUGA:Masjid Satu Kubah 3 Menara di Inggris, Didukung Pangeran Charles, Azan pun Boleh Pakai Pengeras Suara

BACA JUGA:Ramadhan Tiba, 7 Masjid Raja Fahd yang Paling Ramai Jamaah Tersebar di Afrika, Eropa, hingga Benua Amerika

“Kalau memang kesalahan sistem, kenapa harus takut. Dengan cara, siswa yang diduga didongkrak nilainya itu dicoret dari PDSS,” kata Anjar. 

Anjar meminta ada ketegasan yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu, agar hal-hal seperti ini tidak terulang lagi di dunia pendidikan Bengkulu. 

Salah satu ketegasan yang dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, adalah mengganti kepala SMAN 5 Bengkulu dengan orang-orang yang lebih profesional. 

“Semua tanggung jawab di sekolah, jika ada permasalahan itu dibebankan kepada kepala sekolah. Jadi kepala sekolah harus bertanggung jawab dalam hal ini. Kita minta diganti saja kepala sekolahnya,” tuturnya. 

BACA JUGA:iPhone Murah Meriah Masih Worth It di tahun 2024, Simak Spesifikasinya di Sini!

BACA JUGA:Harga iPhone 11 Turun Drastis! Masih Layak Ditahun 2024?

Pengacara Dukung Gubernur Ambil Langkah Tegas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: