HONDA

Damkar Rejang Lebong Turun Tangan Menangani Serangan Ulat

Damkar Rejang Lebong Turun Tangan Menangani Serangan Ulat

Serangan ulat ditangani Damkar Rejang Lebong yang ikut turun tangan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Tim Dinas Penanggulangan Kebakaran (Damkar) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, telah berhasil mengatasi serangan ulat yang terjadi di kebun singkong dekat pemukiman warga di Air Sengak, Kecamatan Curup, Selasa, 5 Maret 2024.

Deli (39), seorang warga setempat, menyampaikan kekhawatirannya karena ribuan ulat bulu menyerang kebun singkong dan semak-semak di sekitar pemukiman warga Air Sengak, Kecamatan Curup.

"Kami khawatir ulat ini akan masuk ke dalam rumah-rumah warga. Dengan melihat jumlah ulat bulu yang menyerang kebun singkong dan semak belukar, kami memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke Damkar Rejang Lebong," ujar Deli.

BACA JUGA:Caleg Terpilih di DPRD Kabupaten Rejang Lebong Segera Ditetapkan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong, Feri Najamuddin, SH segera merespon laporan tersebut dengan mengirimkan empat personel piket yang menggunakan satu unit Hilux untuk melakukan pengecekan dan eksekusi.

"Kami langsung menggunakan insektisida dengan tank semprot. Ulat bulu ini mengancam pucuk singkong, namun dengan tindakan ini, kita berhasil mengatasi serangan ribuan ulat tersebut," jelas Feri Najamuddin.

Feri menambahkan bahwa selain kebakaran, Damkar Rejang Lebong juga menangani masalah yang bersifat kemasyarakatan seperti serangan ulat masuk ke dalam rumah-rumah warga.

BACA JUGA:Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu dan Waka Kurikulum Dicopot, Terkait Dugaan Rekayasa Nilai PDSS

Ia mengimbau masyarakat untuk melaporkan kejadian serupa agar dapat segera ditanggulangi.

"Kami siap merespons setiap laporan yang masuk dan akan melakukan pengecekan lokasi untuk mengatasi potensi bahaya bagi masyarakat," tambah Feri Najamuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"