HONDA

Tekan Angka Inflasi Jelang Ramadan, Pasar Murah di Bengkulu Selatan Sediakan 6 Ton Beras

Tekan Angka Inflasi Jelang Ramadan, Pasar Murah di Bengkulu Selatan Sediakan 6 Ton Beras

Pasar murah di Bengkulu Selatan sediakan 6 ton beras untuk menekan laju inflasi jelang Ramadan.--instagram/dinasppkukm

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur (BSK) mengadakan pasar murah untuk masyarakat di Bengkulu Selatan, hari ini 6 Maret 2024 sediakan 6 ton beras.

Selain itu pasar murah ini menyediakan sembilan bahan pokok (sembako) yang didukung oleh Bulog Manna. Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menekan angka inflasi saat menjelang Ramadan tiba sehingga dapat membantu masyarakat di Bengkulu Selatan.

Terobosan yang dilakukan oleh Pemeritah Daerah Bengkulu Selatan dan jajarannya tersebut untuk menekan harga di pasaran, dengan menjual sembilan bahan pokok seperti beras dengan harga murah untuk membantu keuangan masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto, MM mengatakan, pasar murah tersebut dibuka di Makodim 0408 BSK berlaku untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Program ini merupakan gerakan pasar murah (GPM) hanya dilakukan satu hari, kami harapkan ke masyarakat dapat hadir di GPM. Bahan pokok yang dijual murah yakni beras SPHP 6 ton, garam, gula, bawang, dan sebagainya," jelasnya dikutip dari koranrb.id, Rabu, 6 Maret 2024.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Ide Usaha yang Cocok Saat Ramadan, Bisa Menambah Penghasilan

Dijelaskan kembali bahwa bahan pokok paling utama yakni beras menggunakan merek Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) dari bulog Manna. Bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan dan Bulog Manna menyediakan 6 ton beras.

Masyarakat diharapkan untuk saat ini tidak perlu khawatir dengan soal beras di Kabupaten Bengkulu Selatan karena dirasakan masih bisa memenuhi kebutuhan juga Pemerintah menyediakan beras dengan kualitas terbaik dan dengan harga murah.

"Pasar murah ini akan ditindak lanjutkan oleh pemerintah dalam waktu dekat masih akan melaksanakan kegiatan yang sama, tinggal menentukan waktu dan tempat saja. Dinas Ketahanan Pangan sebelumnya sudah melaksanakan pasar murah di Lapangan Sekundang.

Dandim 0408 BSK, Letkol Czi Bambang Santoso menambahkan, gerakan pangan murah ini dalam upaya membantu perekonomian masyarakat dengan memberikan harga murah berdasarkan instruksi pusat aparat TNI diminta ikut membantu menyalurkan harga murah pangan.

“Momentum ini diharapkan masyarakat dapat hadir dan dimanfaatkan tentunya sehingga harus dimaksimalkan oleh masyarakat kegiatan pasar murah ini," ujar Dandim. Gerakan pangan murah dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di 142 desa, 16 kelurahan di Bengkulu Selatan.

Sembilan bahan pokok dapat dipastikan tersedia dalam gerakan pangan murah yang merupakan program nasional menyesuaikan kebutuhan masyarakat Bengkulu Selatan dan juga harga di pasaran.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bengkulu Selatan, Herman Sunarya, SH, MH telah memberitahukan dan mengajak seluruh camat dan kepala desa untuk mengumumkan kegiatan pasar murah ini ke warga Desa sehingga dapat membantu mereka.

BACA JUGA:Harga Cabai di Pasar Tradisional Bengkulu Tembus Rp120 Ribu, Apa Faktor Penyebabnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: