HONDA

Buah Kering Dikategorikan Makanan Sehat, Tapi Mengandung Kalori dan Gula Tinggi

Buah Kering Dikategorikan Makanan Sehat, Tapi Mengandung Kalori dan Gula Tinggi

Buah Kering Dikategorikan Makanan Sehat, Tapi Mengandung Kalori dan Gula Tinggi --Shopee.com/MODEL-ELF717//

Buah kering aprikot dan apel juga mengandung serat yang bisa mengatasi sembelit. Asal kamu tahu, buah aprikot mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. 

BACA JUGA:Kabar Terbaru! Obat Serplulimab dari PT Kalbe Farma Dirilis untuk Pejuang Kanker Paru Sel Kecil

Sementara buah apel kaya akan vitamin C. Sedangkan buah kurma kering juga dapat diandalkan untuk memperlancar pencernaan. 

Sebab buah kurma kering mengandung serat larut dan serat tidak larut dalam kuantitas seimbang. Rasa buah yang satu ini juga akrab di lidah orang Indonesia.

 

4. Buah prune dan anggur

Mengonsumsi buah prune dan anggur kering sangat direkomendasikan bagi kaum wanita, terutama saat datang bulan. Seban kedua buah tersebut mengandung zat besi yang dapat memenuhi kebutuhan zat besi harian. 

BACA JUGA:5 Rukun Nikah dalam Islam jadi Penentu Sah atau Batalnya Sebuah Perkawinan

Kamu tentu tahu, zat besi sangat diperlukan untuk membantu pembentukan sel darah merah. Mengonsumsi buah prune dan anggur dapat membantu mengatasi anemia. 

Selain itu, buah prune dan anggur kering (raisin) banyak mengandung polifenol dan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Kedua jenis buah kering ini rasanya cukup lezat, bisa kamu padukan untuk dicampurkan ke dalam makanan penutup atau selada. 

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ini Aturan Minum Air Putih saat Buka Puasa dan Sahur

Daripada mengonsumsi penambah buatan kimia atau suplemen, lebih baik memenuhi kebutuhan zat besi dengan kedua buah ini. Sebab konsumsi suplemen kadang mendatangkan masalah pada perut.

 

5. Buah kesemek, tin dan ceri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: