HONDA

Prabowo Subianto Bakal Menambah Daftar Kepala Negara yang Tidak Memiliki Ibu Negara

Prabowo Subianto Bakal Menambah Daftar Kepala Negara yang Tidak Memiliki Ibu Negara

Prabowo Subianto Bakal Menambah Daftar Kepala Negara yang Tidak Memiliki Ibu Negara--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jenderal (Purn) Prabowo Subianto bakal menambah daftar kepala negara yang tidak memiliki ibu negara.

Pasalnya, saat ini Prawabo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024 tercatat sudah berpisah dengan Titiek Soeharto sejak tahun 1998. 

Apabila hingga pengucapan sumpah dan janji Presiden dan Wakil Presiden RI belum ada pendamping, maka Prabowo Subianto sebagai kepala negara RI 2024-2029 tanpa didampingi ibu negara.   

Menilik dari rangkaian jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, maka pengambilan sumpah dan janji Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Selain Prabowo Subianto, Ini Beberapa Jenderal Komandan Kopassus yang Sangat Disegani

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo, Anugerahkan Kenaikan Pangkat Instimewa Jendral Bintang 4 kepada Prabowo Subianto

Di belahan dunia pada beberapa negara, selama ini memang ada sejumlah kepala negara yang tidak memiliki ibu atau bapak negara.

Sejumlah kepala negara tersebut tidak memiliki ibu atau bapak negara baik ketika pertama kali memerintah.

Selain itu, ada juga kepala negara yang bercerai dengan istrinya saat menjabat dan bahkan tidak pernah menikah sama sekali. 

Di sejumlah negara tersebut, kepala negara yang tidak memiliki ibu atau bapak negara (ketika presiden wanita yang menjabat), tidak ada masalah sama sekali. 

BACA JUGA:Kisah Kecintaan Prabowo Terhadap 'Bobby' Kucingnya dan Hewan Lain Diceritakan Sekretaris Pribadi

BACA JUGA:Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto, Agung Surahman Putra Daerah Bengkulu

Bahkan ketika sang presiden sebagai kepala negara tidak memiliki ibu negara justru memberikan dimensi baru bagi pemahaman publik akan kepemimpinan negara tersebut.

Berikut ini, dikutip dari berbagai sumber rakyatbengkulu.com akan mengulas sejumlah negara yang mana kepala negaranya tidak memiliki ibu negara ataupun bapak negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: