HONDA

Aman Mudik Sebelum Lebaran, Coba 10 Tips Berikut Ini, Lebaran Momen yang Penting dan Istimewa

Aman Mudik Sebelum Lebaran, Coba 10 Tips Berikut Ini, Lebaran Momen yang Penting dan Istimewa

Aman Mudik Sebelum Lebaran, Coba 10 Tips Berikut Ini, Lebaran Momen yang Penting dan Istimewa--Facebook.com/Roadtrip Indonesia//

1. Perencanaan Perjalanan 

Tentukan rute perjalanan kamu dan perkiraan waktu tempuhnya. Periksa kondisi jalan, lalu lintas, dan cuaca untuk memilih rute yang paling aman dan efisien.

 

2. Pemeriksaan Kendaraan 

Pastikan kendaraan kamu dalam kondisi baik dan siap untuk perjalanan jauh. Periksa oli, air radiator, rem, ban, lampu dan semua komponen kendaraan lainnya. Lakukan servis rutin jika diperlukan.

 

3. Packing 

Siapkan barang-barang yang akan kamu bawa selama perjalanan, termasuk pakaian, perlengkapan mandi, makanan ringan, obat-obatan, peta atau navigasi GPS dan barang-barang penting lainnya.

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda: 5 Buah Ajaib untuk Kulit Glowing dan Sehat

 

4. Dokumen Perjalanan 

Pastikan kamu membawa dokumen perjalanan yang diperlukan, seperti SIM, STNK, Kartu Keluarga, dan dokumen kendaraan lainnya. Jika kamu menggunakan transportasi umum, pastikan kamu memiliki tiket perjalanan.

 

5. Pengaturan Keuangan 

Bawa uang tunai secukupnya dan pastikan kartu kredit atau debit kamu dalam keadaan aktif dan memiliki saldo yang cukup untuk kebutuhan selama perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: