HONDA

Raih Prestasi Tertinggi, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Apresiasi Pencapaian Kinerja Inspektorat Bengkulu Utara

Raih Prestasi Tertinggi, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Apresiasi Pencapaian Kinerja Inspektorat Bengkulu Utara

Raih Prestasi Tertinggi, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Apresiasi Pencapaian Kinerja Inspektorat Bengkulu Utara--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Prestasi gemilang ditorehkan oleh Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara dalam laporan capaian kerja tahun 2023, memperoleh prestasi tertinggi di Provinsi Bengkulu.

Atas prestasi gemilang ini, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri memberikan apresiasi atas capaian kinerja yang diraih Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023.

Apresiasi tersebut ia sampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023.

Berdasarkan hasil evaluasi, Kabupaten Bengkulu Utara menjadi yang terbaik di Provinsi Bengkulu pada beberapa kriteria, termasuk dalam tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK tahun 2023.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi Dukung Upaya Pemprov Dorong Peningkatan Produktifitas Pertanian

Kabupaten Bengkulu Utara berhasil menyelesaikan 91,39% rekomendasi tindak lanjut, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan menyelesaikan rekomendasi dengan cepat.

Berdasarkan Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK, nilai SPI Kabupaten Bengkulu Utara sebesar 74,21 persen, meningkat 1,59 persen dari tahun 2022. Ini menunjukkan meningkatnya kesadaran akan risiko korupsi dan perbaikan sistem anti-korupsi.

Kemudian, terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), seluruh pejabat di Bengkulu Utara memberikan laporan LHKPN melalui aplikasi e-LHKPN KPK, hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Lebih lanjut, Ihsan Fajri mengatakan prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Ia berharap Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Bengkulu Utara tetap bekerja dengan menjunjung nilai-nilai integritas.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi Apresiasi Capaian Safari Ramadhan

“Kenaikan level APIP dari level 2 ke level 3 menunjukkan peningkatan peran Inspektorat dalam perbaikan tata kelola, pengelolaan risiko, dan pengendalian intern. Hal ini harus terus dipertahankan,” tutupnya.(Advertorial)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: