HONDA

Ini 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun Libur Lebaran di Lubuklinggau, Siap Memanjakan Mata Kamu

Ini 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun Libur Lebaran di Lubuklinggau, Siap Memanjakan Mata Kamu

Ini 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun Libur Lebaran di Lubuklinggau, Siap Memanjakan Mata Kamu-- Ilustrasi/ fran sinatra/ screenshot google maps/ rakyatbengkulu.disway.id

Lubuklinggau memiliki keunikan geografis karena berbatasan langsung dengan kabupaten Rejang Lebong di provinsi Bengkulu di sebelah selatan. 

BACA JUGA:1 Syawal 1445 H Jatuh pada Tanggal Berapa dan Hari Apa? Ini Dia Jawaban Pemerintah, NU dan MuhammadiyahBACA JUGA:1 Syawal 1445 H Jatuh pada Tanggal Berapa dan Hari Apa? Ini Dia Jawaban Pemerintah, NU dan Muhammadiyah

Dari segi administratif, Lubuklinggau adalah hasil dari pemekaran kabupaten Musi Rawas. Dalam hal pembagian administratif, Lubuklinggau memiliki 8 kecamatan dan 72 kelurahan/desa. 

Selain itu, perkembangan infrastruktur di Lubuklinggau yang telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat seiring berjalannya waktu. Berikut 6 rekomendasi destinasi wisata air terjun libur lebaran di lubuk linggau. 

 

1. Air Terjun Temam

Lubuklinggau adalah sebuah kota di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk air terjun. Air terjun Temam adalah salah satu dari enam air terjun yang ada di Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Tips Hemat Energi: Cara Kamu Mengatur Kulkas Supaya Tak Boros Listrik

Lokasinya berada di kecamatan Rahmah, yang menambah keunikan dan keindahan alamnya. Keindahan alam di air terjun ini tidak hanya terbatas pada kejernihan air dan keindahan alam sekitarnya, tetapi juga pada perubahan warna airnya. 

Pada siang hari, air terjun ini tampak jernih dan hijau, tetapi pada malam hari, warna airnya akan berubah menjadi warna-warni yang membuatnya terlihat sangat cantik. 

Ini adalah salah satu daya tarik utama yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke sini. Secara keseluruhan, air terjun Temam adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan menjadi salah satu daya tarik utama di Lubuklinggau.

BACA JUGA:Update! Pergerakan Penumpang Jelang Lebaran Terus Meningkat, 7.429 Warga Tiba di Bengkulu

 

2. Air Terjun Takli

Air terjun Takli merupakan salah satu destinasi wisata air yang terbilang masih alami. Air terjun Takli merupakan lokasi yang belum banyak diketahui orang, dengan kondisi jalan menuju lokasi yang sepi dan terjal, sehingga akses ke tempat ini masih sulit dijangkau oleh banyak orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: