HONDA

Kuliner Keliling Indonesia Bareng Nex Carlos: Santapan Lezat Nasi Bebek Ireng Mas Adi di Sidoarjo

Kuliner Keliling Indonesia Bareng Nex Carlos: Santapan Lezat Nasi Bebek Ireng Mas Adi di Sidoarjo

Nex Carlos perjalanan kuliner keliling Indonesia coba Nasi Bebek Ireng Mas Adi--Youtube/nex carlos

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kuliner Keliling Indonesia bareng Nex Carlos, kali ini dia mencicipi nasi bebek ireng Mas Adi yang berada di Sidoarjo berkat request yang diberikan oleh para mamen.

Mamen adalah sebutan untuk para penggemar Nex Carlos yang selalu menemani perjalanan Kuliner Keliling Indonesia yang memiliki beranekaragam makanan khas yang bisa dieksplor kenikmatannya.

Nex Carlos tidak segan untuk datang ke setiap lokasi baik itu berada di dalam kota atau tempat terpencil disuatu desa yang menyebabkan dia harus berjuang untuk mendapatkan kuliner yang menarik dan fenomenal.

Salah satunya kali ini nasi bebek ireng Mas Adi, setelah perjalanan cukup panjangnya di Surabaya dia berada sekarang di Sidoarjo untuk mencicipi makanan khas disana sambil dipublikasikan.

Mas Adi sempat resign dari kerjaannya dengan membuka usaha sendiri disana tepatnya di desa Anggaswangi Kweni Anggaswangi Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur yang buka pada pukul 10.00-21.00 WIB.

Nasi bebek ireng Mas Adi ini merupakan kuliner yang dikarenakan bumbu dan bebeknya yang hitam, mulai dari tahun 2014 menurut pengakuan Mas Adi rumah makan itu sudah beroperasi.

Ditambah lagi ada perbedaan menurutnya antara bebek ireng Madura dan Anggaswangi yang tidak bisa dibedakan secara spesifik, namun berbeda dari cita rasa yang ditimbulkan dalam memakannya.

BACA JUGA:Demam Lagu Alamak Raya Lagi Viral di TikTok dari Ayu Ting Ting Hingga Fuji, Begini Liriknya

Untuk jam operasi rumah makan ini pada pukul 10.00 pagi hingga tutup pada pukul 21.00 WIB sehingga sudah banyak sekali pengunjung yang mengetahui lokasi dari makanan yang enak ini di Sidoarjo.

Dikatakan oleh sang istri bahwa berawal dari resign kerja sambil mengasuh anaknya mereka mencoba membuka usaha ini untuk menjadi tambahan penghasilan karena kehilangan pekerjaan tadi.

Pada tahun 2014 dari keisengan tersebut ternyata mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Sidoarjo khususnya desa Anggaswangi, sehingga berkembang hingga saat ini dan menjadi kuliner masyarakat Sidoarjo.

Dalam kanal youtubenya Nex Carlos selalu memberikan rekomendasi makanan kuliner asli Indonesia yang memiliki cita rasa Nusantara yang otentik sehingga masyarakat dapat meramaikan tempat makan tersebut.

Salah satunya di desa Anggaswangi ini, resepnya tidak turun temurun namun karena kerja keras dan tekad kuat mencoba resep yang tentunya cocok di lidah masyarakat Indonesia maka terciptalah makanan ini.

Berdasarkan keterangan istrinya Mas Adi resepnya didapat secara otodidak, berawal dari kegiatan yang dilakukan sang istri membuat masakan ini menjadi mata pencarian hari-hari mereka saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"