HONDA

Cobalah 13 Ide Pekerjaan Mahasiswa dan Bisnis Sampingan, Supaya dapat Uang Tambahan, Bisa Menambah Koneksi

Cobalah 13 Ide Pekerjaan Mahasiswa dan Bisnis Sampingan, Supaya dapat Uang Tambahan, Bisa Menambah Koneksi

Cobalah 13 Ide Pekerjaan Mahasiswa dan Bisnis Sampingan, Supaya dapat Uang Tambahan, Bisa Menambah Koneksi --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi kamu yang masih berstatus mahasiswa, bekerja atau bisnis tidak selalu dimulai setelah lulus kuliah. 

Justru bagusnya saat kamu ketika masih kuliah sudah mulai merintis usaha atau mencari pekerjaan atau usaha sampingan yang menghasilkan uang tambahan. 

Ini 13 ide pekerjaan mahasiswa dan bisnis sampingan yang bisa kamu lakukan. Selain menambah penghasilan, memulai pekerjaan sampingan akan melatih kemandirian, manajemen waktu dan menambah koneksi yang berguna setelah lulus. 

BACA JUGA:Alami 6 Tanda Ini, Tanda Allah Sedang Rindu Padamu, Kadangkala Kamu Overtinking Memikirkan Dosa

Sebenarnya tidak hanya terbentuk pada 13 ide tersebut, masih banyak lainnya. Tapi tidak ada salahnya mencoba, yuk simak ide pekerjaan dan bisnis sampingan yang patut kamu coba.

 

1. Affiliate Markete

Siapa sangka kebiasaan browsing toko online bisa memberikan kamu kesempatan mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi Affiliate Marketer.

Yakni sebuah program, dimana kamu hanya mempromosikan produk atau jasa dari brand tertentu yang selanjutnya akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan dan menjadi seorang affiliate marketer juga mudah.

BACA JUGA:7 Ciri Jeans Mahal dan Berkualitas Tinggi, Bisa jadi Pedoman saat Membeli

Kamu hanya perlu mereferensikan produk dari toko online untuk mendapatkan bayaran. Kamu bahkan dapat melakukan pekerjaan sampingan ini sambil berbaring.

 

2. Barista

Jika kamu memiliki keterampilan membuat secangkir kopi, cobalah bekerja sebagai barista. Ada banyak kedai kopi di Indonesia dan bisnis ini sepertinya tidak pernah ada matinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: