HONDA

Wow! Daun Kelor Bermanfaat untuk Menjadi Pupuk Nabati, Hasil Panen 35 Persen

Wow! Daun Kelor Bermanfaat untuk Menjadi Pupuk Nabati, Hasil Panen 35 Persen

Hasil panen 35 persen, daun kelor ternyata dapat bermanfaat untuk menjadi pupuk nabati.--Instagram/Denpasar.viral

BACA JUGA:Pemandian Puyang Putri Desa Sawah Kabupaten Empat Lawang, Konon Istri Si Pahit Lidah

Sehingga berpotensi sekali untuk menjadi pupuk untuk itu banyak sekali penelitian yang membuktikan bahawa pemberian ekstrak daun kelor pada tanaman akan menguntungkan bagi pertumbuhan tanaman.

Dapat meningkatkan pertumbuhan akar sehingga akar akan menjadi tumbuh lebih dalam ke tanah, meningkatkan proses perkecambahan biji, meningkatkan kualitas panen serta memperlambat proses penuaan atau pematangan buah.

Mendukung tanaman untuk beradaptasi terhadap perubahan lingkungan dan membuat tanaman lebih kebal dri serangan hama serta penyakit tanaman yang sangat dibutuhkan pada tanaman dalam peran sebagai pestisida.

Selain itu pupuk yang terbuat dari camputan ekstrak kelor akan meningkatkan pertumbuhan hingga 25 persen dan lebih cepat serta meningkatkan hasli panen sebesar 35 persen dibandingkan tanaman secara konvensional.

BACA JUGA:Awalnya Perusahaan Pembuat Pesawat, Ini Sejarah Vespa Legendaris Piaggio

Adapun cara untuk membuat pupuk nabati dari daun kelor ini dengan cara yang paling bagus adalah menggunakan daun kelor yang segar seingga meminumkan dalam kerusakan nutrisi dari daun kelor.

Semakin fresh daun kelor akan semakin bagus nutrisi dari daun tersebut. Ambil segenggam daun kelor diblender dengan sedikit air hingga menjadi bubur kemudian diambil ekstraknya saja dengan disaring melalui media kain.

Setelah itu ekstrak dari daun kelor tersebut dicampurkan dengan air sebelum digunakan menjadi pupuk dengan perbandingan yang tergantung dengan keenceran yang dikehendaki 1:30, 1:32, 1:34.

Dengan sebutan lainnya dalam perbandingan tersebut 1 ember ekstrak kelor dengan campuran 30 ember air. Paling bagus lagi kalau dicampurkan dengan urine hewan diantaranya urine dari kelinci. 

BACA JUGA:Lewat Organisasi Kampus, Kamu Bisa Kembangkan Diri, Simak 6 Tips Berikut untuk Memilih Organisasi Tujuan

Cukup gunakan urine hewan tersebut dengan sejumlah ekstrak kelor misalnya 1 ember ekstrak daun kelor dengan 1 ember urine hewan dan dicampur 30 ember air. Catatan urine sudah terfermentasi selama lebih dari 6 bulan.

Sehingga hal tersebut dibuktikan akan mendapatkan pupuk nabati yang terbaik dari daun kelor sehingga akan menghasilkan daya panen lebih dari 35 persen dari pada tanaman konvensional, selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: