HONDA

Luar Biasa! Ternyata Ini 8 Manfaat Pare untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatur Gula Darah

Luar Biasa! Ternyata Ini 8 Manfaat Pare untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatur Gula Darah

Luar Biasa! Ternyata Ini 8 Manfaat Pare untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatur Gula Darah--Instagram.com/ fitriiiaharjo

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Luar Biasa! Ternyata Ini 8 Manfaat Pare untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatur Gula Darah.

Pare memang rasanya pahit, namun dibalik rasanya yang pahit Pare kaya akan berbagai nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Dalam setiap gigitannya, kita akan mendapatkan sejumlah serat, juga vitamin A, C, E, B1, B2, B3 dan B12, asam folat, kalium, magnesium, natrium, zink,dan zat besi.

Pare bukan hanya sekadar sumber nutrisi biasa, didalamnya juga terdapat senyawa antioksidan yang kuat seperti fenol, flavonid, katekin, asam galat, zeaxanthin, epikatekin, dan asam klorogenat.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Ini Manfaat Daun Pare untuk Kulit, Bisa Bikin Wajah Glowing

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat pare yang sangat baik untuk tubuh kita.

1. Mengatur Gula Darah

Pare terbukti memiliki efek untuk mengatur gula darah, terutama untuk penderita diabetes.

Senyawa aktif dalam pare dapat membantu meningkatkan toleransi glukosa dan mengurangi penyerapan glukosa dari makanan sehingga dapat membantu menjaga kadar gula darah akan tetap stabil.

2. Mendukung Kesuburan

Penelitian juga menunjukkan bahwa pare dapat mendukung kesuburan pria, dimana kandungan antioksidan seperti vitamin C tentu dapat membantu melawan radikal bebas yang akan menyebabkan stres oksidatif.

BACA JUGA:Tips Parenting! Cara Mudah Mengatasi Anak Rewel di Malam Hari

Selain itu, zink yang ada dalam pare juga penting untuk produksi sperma, morfologi sperma, jumlah sperma dan fungsi sperma yang lebih baik.

3. Menurunkan Risiko Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: