HONDA

Kurangi 6 Putih dalam Menjaga Pola Makan, Begini Penjelasan Dokter Cahyono

Kurangi 6 Putih dalam Menjaga Pola Makan, Begini Penjelasan Dokter Cahyono

Kurangi 6 Putih dalam Menjaga Pola Makan, Begini Penjelasan Dokter Cahyono--Youtube/Yudhi fitwalsyah Channel

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMKurangi 6 Putih dalam Menjaga Pola Makan, Begini Penjelasan Dokter Cahyono.

Dokter Cahyono merupakan praktisi holistik yang sering memberikan edukasi kepada masyarakat dalam setiap kesempatan melalui media sosial.

Dikutip dalam akun tiktok rumahsehat04, dokter Cahyono mengajak masyarakat yang ingin sehat untuk mengurangi 6 putih dalam menjaga pola makan, sehingga membuat kesadaran pada masyarakat atas pola hidup sehat.

Apa saja yang dikatakan dokter Cahyono yang harus masyarakat rubah untuk pola hidup menjadi lebih sehat sehingga membuat masyarakat ini lebih aware dalam menjalankan hidup sehat.

Berikut ini penjelasan yang diberikan oleh dokter Cahyono dalam merubah pola makan yang dikonsumsi oleh masyarakat agar tubuh lebih fit dan penyerapan nutrisi akan lebih baik.

BACA JUGA:Apa Sarapan Paling Bagus? Begini Penjelasan Dokter Cahyono

Sehingga makanan tersebut menjadi nutrisi yang baik bukan menjadi beban untuk organ melakukan pekerjaannya lebih berat, untuk itu perlu melakukan berbagai pengurangan 6 putih.

Berikut ini 6 putih yang harus dikurangi sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat dan dapat membantu menjaga kestabilan organ tubuh, yakni:

1. Nasi Putih

Penting untuk mengurangi nasi putih, kalau perlu tidak usah memakan nasi putih, ganti dengan karbohidrat yang kadar gulanya rendah.

Sebagai contoh nasi putih dapat diganti dengan kentang rebus, jagung rebus dan lainnya.

Dapat juga mengganti nasi putih ini dengan beras merah apalagi untuk usia yang senja diatas 50 tahun, meskipun tidak enak namun itu sehat untuk dilakukan orang yang berusia lanjut.

BACA JUGA:Dokter Cahyono Ungkap Penyebab Penyakit Degeneratif, Benarkah Karena Kolesterol?

2. Gula Pasir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: